Heroik! Anggota Polda Sulut Berkelahi Gagalkan Aksi Pembakaran Kantor di Manado

Jum'at, 17 Februari 2023 - 20:32 WIB
Faisal melihat ada keributan di salah satu ruko. "Saya turun dari sepeda motor, sambil bertanya kepada beberapa orang tentang keributan yang terjadi itu. Lalu mendatangi ruko tersebut," ujarnya, Jumat (17/2/2023).



Ketika sampai, Faisal mendapati seorang pria berhelm kuning di dalam ruko, yang diduga akan melakukan pembakaran. "Pada saat itu, pria tersebut telah menyiramkan BBM di sekitar ruangan ruko, serta akan menyalakan korek api gas yang dipegangnya," jelasnya.

Dengan penuh kesigapan dan keberanian, Faisal yang saat itu memakai helm warna putih dan jaket, langsung mendekat dan meringkus pria tersebut hingga keduanya sempat terjatuh di lantai yang tersiram BBM, lalu merebut korek api.



"Saya lalu menghubungi Tim Resmob Polda Sulut, yang datang di TKP beberapa saat kemudian. Pria tersebut lalu diserahkan oleh Tim Resmob Polda Sulut, ke Polsek Malalayang," ungkap Faisal. Belum diketahui siapa pria berhelm kuning, dan apa motif dari pelaku sehingga nekat melakukan aksi pembakaran kantor.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Po.l Jules Abraham Abast mengatakan, Kapolda Sulut, Irjen Pol. Setyo Budiyanto mengapresiasi kesigapan dan keberanian Briptu Faisal Idrus tersebut.



"Apresiasi dan salut atas tindakan Briptu Faisal Idrus. Karena jika tidak digagalkan, aksi tersebut bisa membahayakan keselamatan orang lain. Semoga tindakan Briptu Faisal Idrus ini bisa memotivasi anggota Polda Sulut lainnya, dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Jules Abraham Abast.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More