Jembatan Kaca Seruni Point Manjakan Wisatawan Nikmati Gunung Bromo

Kamis, 16 Februari 2023 - 06:42 WIB
Diketahui, jembatan kaca ini tergolong sebagai jembatan gantung pejalan kaki (suspended cable) yang memiliki sistem struktur lantai atau deck jembatan gantung berupa kaca pengaman berlapis atau laminated glass yang terdiri dari dua lembar kaca atau lebih.

Struktur jembatan ini dilengkapi double protection steel berupa baja galvanis yang dilapisi cat epoxy agar lebih tahan terhadap karat. Jembatan kaca ini menghadirkan wisata pemandangan alam dengan panduan atraksi adrenalin.

Sementara itu, sesepuh Masyarakat Tengger Kab. Probolinggo Supoyo mengungkapkan, keberadaan jembatan kaca Seruni Point ini akan memberikan dampak secara ekonomi dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Nantinya, jika jembatan kaca seruni point sudah beroperasi diyakini akan meningkatkan kunjungan wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Diprediksi jika nanti beroperasi sekitar 2.000 wisatawan akan memadati Bromo khususnya akses ke Seruni Point. "Kita hitung saja, kalau ada 400 jeep yang naik ke Seruni Point dikalikan 5 orang wisatawan ada sekitar 2.000 wisatawan yang berkunjung," katanya.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More