RSUD Pasangkayu Siap Jadi Rujukan Pasien COVID-19

Selasa, 14 April 2020 - 11:23 WIB
RSUD Pasangkayu Siap Jadi Rujukan Pasien COVID-19
PASANGKAYU - Untuk mengantisipasi segala kemungkinan dalam mencegah COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Dr. Firman, meninjau langsung kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasangkayu, untuk menjadi RS Rujukan bagi pasien positip corona (COVID-19), Senin, (13/4/2020).

Turut hadir dalam mendampingi Ketua harian yang Sekkab Pasangkayu, Firman, Kadis Kesehatan Pasangkayu, Samhari, Direktur RSUD Pasangkayu, DR. Welly, Kabag Humas Pemkab Pasangkayu, Tanwir Milyansah, dan Kabid Sarana Kesehatan, Rahim Tagaru.

Kabag Humas Tanwir mengatakan, peninjauan yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, untuk melihat langsung kesiapan RSUD Pasangkayu dalam rangka mengantisipasi jika terjadi adanya masyarakat yang dinyatakan positip COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu.

"Tujuan Gugus Tugas meninjau langsung RSUD Pasangkayu, untuk melihat kesiapan RSUD baik dalam hal prasarana termasuk ruang isolasi maupun tenaga medis, dalam penanganan COVID-19,"ungkap Tanwir kepada Sindonews, di Pasangkayu

Dari hasil peninjauan oleh Tim Gugus Tugas, RSUD Pasangkayu dinyatakan layak untuk dapat mengantisipasi langkah awal jika terjadi adanya masyarakat yang positip corona. Meskipun sarana prasarana dan fasilitas lainnya akan terus dibenahi dan dilengkapi, agar mampu seperti rumah sakit lainnya di kota-kota besar yamg sudah terlebih dahulu maju.

"Alhamdulillah untuk langkah awal antisipasi COVID-19, RSUD Pasangkayu sudah layak, tinggal beebagai fasilitas akan terus dibenahi,"ucapnya.

Lanjut Tanwir, antisipasi dan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu terus digalakan dengan masip, baik dari Pemkab Pasangkayu melalui tim gugus tugas maupun dari Forkopimda. Semuanya dilakukan agar penyebaran COVID-19 di wilayah penghasil sawit ini bisa dicegah dengan baik dan masyarakatpun bisa bekerja seperti semula.

"Kepada masyarakat Kabupaten Pasangkayu, untuk dapat terhindar dari COVID-19, harus selalu mengikuti petunjuk pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Dan ini tugas kita semua masyarakat Kabupaten Pasangkayu,"tandas mantan Lurah Pasangkayu ini.
(atk)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content