Kepergok Hendak Curi Motor, Remaja Ini Ketakutan lalu Sembunyi di Rumah Warga

Rabu, 01 Februari 2023 - 18:21 WIB
Inilah remaja yang kepergok mencuri motor dan bersembunyi di rumah warga, dia pun dibawa ke kantor polisi. Foto: Istimewa
EMPAT LAWANG - Ketakutan lantaran kepergok warga usai gagal mencuri kendaraan bermotor, Y (17), seorang remaja warga Desa Landur, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang nekat bersembunyi di rumah warga.

Plh Kapolsek Pendopo Iptu Salfia Wardi mengatakan, remaja tersebut diamankan warga setelah gagal mencuri sepeda motor Honda Blade Nopol B 6820 PNW, milik Riansyah (20), warga Kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo Kabupaten, Empat Lawang.



"Aksi tersebut dilakukan oleh pelaku Y bersama temannya Jas (15) yang berhasil melarikan diri. Saat itu korban sedang berada di kamar mandi, dan pelaku melihat motor terparkir di depan rumah," ujarnya, Rabu (1/2/2023).

Dijelaskan Salfia, dengan memanfaatkan kelengahan korban dan kondisi rumah korban yang sepi, kedua pelaku mencoba mengambil motor tersebut saat sedang melintas di TKP.



"Aksinya diketahui oleh masyarakat yang hendak melintas. Melihat hal tersebut masyarakat berteriak memberitahu kepada korban bahwa motornya hendak diambil. Mendengar teriakan warga, kedua pelaku langsung meninggalkan sepeda motor tersebut dan berusaha kabur, namun korban dan masyarakat yang berusaha mengejar berhasil menemukan pelaku Y masuk dan bersembunyi ke rumah warga, sedangkan pelaku JAS berhasil melarikan diri," ungkapnya.



Selanjutnya, petugas piket Polsek Pendopo yang mendapat laporan dari masyarakat bahwa adanya pelaku pencurian yang sedang bersembunyi di salah satu rumah warga langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku.

"Kemudian barang bukti diamankan yakni berupa sepeda motor milik korban dan pelaku dibawa ke Polsek pendopo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.
(nic)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More