Hidran Pasar Johar Semarang Tidak Berfungsi

Minggu, 10 Mei 2015 - 02:42 WIB
Hidran Pasar Johar Semarang Tidak Berfungsi
Hidran Pasar Johar Semarang Tidak Berfungsi
A A A
SEMARANG - Hidran yang terletak di kawasan Pasar Johar dinyatakan tidak berfungsi. Akibatnya, pemadam kebakaran kesulitan mencari air. Pemadaman api di pasar itu terpaksa meminta bantuan dari daerah lain.

"Memang hidran tidak berfungsi. Jumlahnya (hidran) di Pasar Johar saya belum melihat secara teknis," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi seusai rapat koordinasi terkait kebakaran Pasar Johar, Minggu (10/5/2015) dini hari.

Karena hidran mati, pemadam kebakaran Kota Semarang mengambil air dari Kali Semarang. Selain itu, mereka juga dibantu oleh pemadam kebakaran dari Kendal, Demak, Kabupaten Semarang, dan Kudus. "Total sudah ada 16 pemadam kebakaran yang kami kerahkan," ujar Hendrar.

Hingga kini, upaya pemadaman terus dilakukan oleh dinas pemadaman. Mobil pemadam kebakaran juga silih berganti berdatangan untuk menjinakkan si jago merah yang melahap pasar tua itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng Sarwa Pramana mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan potensi yang dimiliki untuk ikut memadamkan kebakaran yang terjadi sejak Sabtu (9/5/2015) malam tersebut. (Baca: Pasar Johar Semarang Terbakar).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1509 seconds (0.1#10.140)