Berkonsep Pesta Rakyat, Hari Jadi Kota Tegal Ke-435 Lebih Meriah

Jum'at, 08 Mei 2015 - 09:31 WIB
Berkonsep Pesta Rakyat,...
Berkonsep Pesta Rakyat, Hari Jadi Kota Tegal Ke-435 Lebih Meriah
A A A
Sejumlah kegiatan menarik digelar Pemkot Tegal untuk menyambutHari Jadike-435KotaTegalyangjatuhpada 12Aprillalu. Total ada 27 kegiatan yang digelar sejak 28 Maret hingga 26 April lalu.

Peringatan hari jadi tahun ini berkonsep pesta rakyat. Kegiatan yang rutin digelar adalah ziarah ke makam pendiri Kota Tegal dan upacara menggunakan Bahasa Tegal. Tahuniniadagelaranpestaponggolsate kambing, Minggu (12/4) di sepanjang Ki Gede Sebayu seusai upacara peringatan hari jadi Kota Tegal di alun-alun.Kegiatan lain yang sebelumnya juga belum pernah digelar yakni Pesta Rakyat di empat kecamatan.

Acara digelar secara serentak pada 25 April mulai pukul 19.00 WIB di pendopo kantor kecamatan masing-masing. Kemudian ada Pentas Seni dan Kuliner (Sekul) di sepanjang Jalan Veteran hingga Jalan Pemuda pada Sabtu (18/4) mulai pukul 08.00–23.00 WIB. Wali Kota Tegal Siti Masyita mengatakan konsep pesta rakyat menjadi pilihan peringatan hari jadi tahun ini dengan tujuan agar seluruh lapisan masyarakat dapat terlibat dan menikmati kemeriahan peringatan hari jadi.

"Salah satunya menggelar acara resepsi di empat kecamatan biar lebih membaur dengan masyarakat dan menumbuhkan rasa memiliki dan membangun daerah serta memperkuat kecintaan dan keterikatan batin warga terhadap kotanya," papar Sitha, sapaan Siti Masitha.

Farid firdaus
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)