Curi Motor, Pengangguran Ditangkap Warga

Kamis, 07 Mei 2015 - 17:00 WIB
Curi Motor, Pengangguran Ditangkap Warga
Curi Motor, Pengangguran Ditangkap Warga
A A A
BANDUNG - Yayat Ruhiat (31), dihujani bogem mentah oleh warga usai tertangkap mencuri sepeda motor di Jalan Lemah Nendeut II RT 06/RW08, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul.

Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Kasmilan, yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Cibeunying Kidul AKP Atep Suhendi menjelaskan, pelaku ditangkap warga sebelum diamankan anggota Polsek Cibeunying kidul yang sedang melakukan patroli.

Saat itu, pelaku yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini hendak mencuri kendaraan yang terparkir di halaman rumah. Namun saat pelaku melakukan aksinya, pemilik rumah curiga lantaran mendengar sesuatu di halaman rumahnya.

"Korban yang curiga lalu mengintip lewat jendela dan melihat pelaku sedang membawa motor, korban langsung teriak maling," kata Kasmilan di Mapolsek Cibeunying Kidul, Jalan Ahmad Yani, Kamis (7/5/2015).

Mendengar teriakan pemilik rumah, pelaku yang kaget langsung lari terbirit-birit. Warga yang mendengar teriakan itu pun lalu mengejar dan mengepung pelaku.

"Pelaku pun mendapatkan bogem mentah dari warga, dan anggota polisi yang sedang melakukan patroli langsung mengamankan pelaku ke Polsek Cibenying Kidul," katanya.

Menurut Kamilan, pelaku beraksi secara tunggal. "Berdasarkan pengakuan tersangka baru di satu TKP, dia pemain baru," katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) huruf e KUHP, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6038 seconds (0.1#10.140)