Camat Medan Perjuangan Bakar Rumah Warga

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:01 WIB
Camat Medan Perjuangan Bakar Rumah Warga
Camat Medan Perjuangan Bakar Rumah Warga
A A A
MEDAN - Camat Medan Perjuangan dan unsur muspika menggelar Operasi Kasih Sayang untuk sweeping sarang narkoba di Jalan Mesjid Taufik, Lorong Samudera, Kelurahan Tegal Rejo, Senin (4/5).

Saat sweeping, mereka membongkar rumah milik seorang warga yang dijadikan lapak untuk mengonsumsi narkoba. Tim gabungan ini juga mengamankan seorang pria bernama Oyon yang tertangkap tangan mengonsumsi sabu-sabu, belasan plastik klip kosong, satu alat isapsabu-sabu, dantigagram sabu-sabu. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti lainnya dibawa ke Polsekta Medan Timur untuk diproses hukum.

Pantauan KORAN SINDO MEDAN dilokasi, sweeping disaksikan ratusan warga di Lorong Samudera. Saat sweeping, tidak ada satu orang pun yang melakukan perlawanan. Hal ini berbeda ketika Polresta Medan melakukan penggerebekan. Polisi mendapatkan perlawanan dari warga Jalan Mesjid Taufik, Medan Perjuangan.

Camat Medan Perjuangan, Dedi Juliansyah Harahap, mengatakan, lokasi di Jalan Mesjid Taufik sudah lama dijadikan tempat transaksi dan mengonsumsi narkoba. Selain itu, ada dua titik lagi yang terindikasi menjadi lokasi transaksi dan mengonsumsi sabu-sabu, yakni Jalan Mapilindo dan Jalan M Yakub. "Dari sweeping, kami amankan seorang pria dan tiga gram sabu-sabu yang kemudian dibawa ke Polsekta Medan Timur. Sweeping ini akan kami lakukan secara kontinu. Kedua lokasi lain tentu akan kami tinjau," ujar Dedi Juliansyah Harahap.

Dia juga segera mendirikansebuahposko. Poskoininantinya akandijadikan penyuluhan, sosialisasi, serta edukasi tentang bahaya mengonsumsi narkoba. "Paling tidak ini sebagai langkah membersihkan warga dari pengaruh bahaya narkoba," tutur Dedi.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsekta MedanTimur, AKPAlexanderPiliang, membenarkan adanya seorang pemakai sabu-sabu yang diserahkan pihak Kecamatan Medan Perjuangan. Namun, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan. "Masih kami selidiki dulu siapa rekan-rekannya yang ikut terlibat menggunakan sabu-sabu," ucapnya.

Dody ferdiansyah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5765 seconds (0.1#10.140)