Jokowi Mantu, Pemkot Solo Ikut Sibuk

Minggu, 03 Mei 2015 - 13:09 WIB
Jokowi Mantu, Pemkot Solo Ikut Sibuk
Jokowi Mantu, Pemkot Solo Ikut Sibuk
A A A
SOLO - Persiapan pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, terus dilakukan. Rencananya, pesta rakyat akan digelar tiga kali untuk merayakannya.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pesta rakyat tersebut digelar agar warga ikut merasakan kebahagiaan Gibran dan Selvi. “Warga Solo kan juga banyak yang ingin datang, maka akan ada tiga pesta rakyat,” ujarnya, kemarin. Menurut Rudy, Jokowi sengaja memanggil dirinya untuk membahas persiapan pernikahan Gibran. Hasilnya, disepakati tiga pesta rakyat digelar dalam sehari.

Gibran sendiri akan menikahi Selvi pada 11 Juni 2015. Panitia pesta rakyat sendiri belum dibentuk. “Belum ada kumbokarnan (rapat pembentukan panitia). Sedangkan untuk gedung, tetap memakai Gedung Graha Saba milik keluarga Jokowi,” ucapnya. Saat ini Rudy sedang menggeber perbaikan jalan menuju kediaman pribadi Jokowi. “Lucu kalau ada tamu penting tapi jalannya rusak.

Meski jalan itu bukan jalan negara, tapi perbaikannya pakai APBD,” tandasnya. Rudy menyebutkan, saat ini rekayasa lalu lintas untuk para tamu undangan mulai dipikirkan. Pemkot Solo juga akan mempersiapkan lokasi parkir yang ideal bagi para tamu undangan. Hal tersebut dilakukan agar lalu lintas di sekitar lokasi tetap berjalan lancar dan tidak mengganggu lalu lintas sekitar acara resepsi.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad mengaku, sudah menyiapkan alternatif jalur khusus yang akan dilalui tamu undang, namun jalurnya masih dirahasiakan.

Okezone
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8133 seconds (0.1#10.140)