Spa untuk siBuah Hati

Sabtu, 02 Mei 2015 - 10:25 WIB
Spa untuk siBuah Hati
Spa untuk siBuah Hati
A A A
RELAKSASI tak hanya milik orang dewasa saja. Bayi dan anak kecil sekalipun butuh sentuhan spa guna mendukung tumbuh kembangnya.

Baby spa atau spa bayi, begitu namanya. Banyak tempat yang menawarkan leisure bayi sejenis ini. Tetapi tidak semua baby spa memiliki jenis perawatan yang tepat.

Spa bayi yang mengkhsususkan diri pada colic, cold, and flu massage, kini banyak diburu para ibu yang anaknya terserang flu, batuk, dan masuk angin.

Untuk musim penghujan, peralihan musim, atau dampak udara kotor, terapi ini dinilai paling tepat bagi si buah hati. Perawatan ini memiliki banyak manfaat bagi anak, di luar tindakan medis seperti berobat ke dokter atau mengonsumsi obat-obatan. Bayi yang terserang batuk pilek biasanya sulit bernafas. Keluhan ini muncul karena mereka masih kesulitan membuang dahak atau kotoran yang menyumbat pernafasan. Untuk membuatnya nyaman, pijat bayi di seluruh titik tubuh bisa menjadi pilihan.

Derita bayi saat flu ini juga bisa diringankan dengan pengolesan bahan organik lembut dan menghangatkan tubuh. “Ini merupakan treatment khusus untuk anak-anak. Misalnya bagi anak yang mengalami influenza. Namun pada prinsipnya treatmentini paling diincar para ibu yang anak-anaknya sedang tidak enak badan,” ujar Astari Pratiwi, Manager Operasional Mom N Jo Spa Bandung. Spa bayi di bilangan Cihapit, Kota Bandung ini memang memiliki perawatan khusus anakanak yang dinamakan massage pediatric.

Titik pijatan untuk mengusir flu, batuk, dan masuk angin, biasanya difokuskan pada saluran pernafasan dan punggung. Pijatan lembut ini biasanya dilakukan dengan komunikasi antara perawat, bayi serta sang ibu. Bondinginilah yang mendukung penyembuhan keluhan si bayi. “Guna menyempurnakan penyembuhan flu pada bayi, Amaia juga kerap memberikan treatment nebulizer dengan dosis yang sudah dikonsultasikan dengan dokter ahli,” kata Astari.

Di tempat lain, penyembuhan flu pada bayi juga bisa menggunakan metode cold and flu massage. Pijat ini juga menghindari bayi dari berbagai gangguan kesehatan. Para ibu bisa memanjakan buah hatinya dengan perawatan organic baby massage. Menurut Direktur Marketing Amaia Family Spa & Reflexology, Frina Hadimulya, pijat organik menempuh metode yang umum dilakoni pada baby spa.

Perbedaannya, untuk perawatan ini menggunakan balsam organik yang aman bagi kulit bayi. Bahan organik ini berupa balsam racikan tangan yang dibuat disesuaikan dengan tingkat kepekaan kulit bayi. Selain lembut, kandungannya juga tidak membuat kulit bayi menjadi ruam atau iritasi.

“Kami sangat hatihati untuk urusan balsam, karena tak semua kulit bayi bisa beradaptasi dengan minyak pijatan. Untuk memberi rasa aman dan nyaman, kami berikan pilihan bahan yang sifatnya alami dan organik,” katanya.

Spa bayi di Jalan Gatot Subroto tersebut memiliki empat perawatan andalan. Sebut saja baby swim, organic baby massage, organic baby massage plus swim, dan colic, cold, and flu massage. Setiap treatment, rata-rata berdurasi 30-40 menit atau disesuaikan dengan moodsi bayi.

Dini budiman/ M-7
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7227 seconds (0.1#10.140)