Kesetrum Kabel Antena, Penjual Bubur Tewas

Kamis, 30 April 2015 - 08:00 WIB
Kesetrum Kabel Antena, Penjual Bubur Tewas
Kesetrum Kabel Antena, Penjual Bubur Tewas
A A A
MAJALENGKA - Tiga orang pedagang bubur kacang ijo dan kopi asal Kabupaten Kuningan yang mangkal di depan kampus Universitas Majalengka (Unma) Kesetrum saat hendak memperbaiki antena televisi.

Akibatnya, satu orang dinyatakan tewas, dua lainya mengalami luka bakar serius dan luka ringan.

Korban tewas Amim (28), warga Kampung Depok, Desa Tirtawinangun, Kecamatan Sindangagung. Sedangkan korban luka parah dan harus dirawat Dian Sudiana( 28), warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Maleber.

Sementara korban selamat Sadili ( 23), warga Desa Cigaruga, Kecamatan Ciawigebang mengalami luka ringan dan masih trauma atas kejadian tersebut.

Sapuro salah seorang saksi mengatakan, saat itu dirinya kaget melihat jeritan minta tolong. Dia pun mendatangi lokasi dan melihat tubuh salah seorang korban terbakar di bagian dadanya hingga melepuh.

Waktu itu korban yang tewas hendak menolong rekannya yang terbakar akibat tersetrum listrik. Namun, malah yang menolong yang meninggal dunia.

"Usai kejadian korban langsung dilarikan ke UGD RSUD Majalengka. Termasuk korban dinyatakan tewas saat berada di rumah sakit," katanya.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto melalui Kapolsek Majalengka AKP Yahya mengatakan, tewasnya korban diduga akibat tersengat arus listrik dari jaringan listrik yang melintang dengan tegangan tinggi yang ada diatas bangunan.

"Antena televisi yang diperbaiki para pedagang bubur diduga menempal kejaringan listrik tegangan tinggi yang melintang di bagian atas bangunan. Sehingga membuat mereka tersengat listrik," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)