Camat Helvetia Hidupkan Kegiatan Bersepeda

Selasa, 28 April 2015 - 10:42 WIB
Camat Helvetia Hidupkan Kegiatan Bersepeda
Camat Helvetia Hidupkan Kegiatan Bersepeda
A A A
MEDAN - Untuk membangun keharmonisan dengan seluruh unsur forum pimpinan kecamatan di Medan Helvetia, Camat Medan Helvetia, Edi Mulia Matondang, punya cara sendiri.

Dia memilih bersepeda bersama, Minggu (27/4), sebagai salah satu kegiatannya. Kegiatan bersama bertema Minggu Ceria Bersepeda juga diikuti ratusan warga Medan Helvetia. “Selain untuk olahraga, kegiatan bersepeda ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan forum pimpinan Kecamatan Medan Helvetia dan warga,” kata Edi kepada KORAN SINDO MEDAN, Senin (27/4).

Kata dia, kegiatan bersepeda bersama ini dilakukan di sejumlah ruas jalan mulai dari depan Kantor Camat Medan Helvetia- Jalan Gaperta-Jalan Asrama-Jalan Setia Luhur-Kapten Muslim- T Amir Hamzah-Perumnas Helvetia- Jalan Beringin, dan finis di Lapangan Sepak Bola Baringin di samping Kantor Camat Medan Helvetia. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk terus menjalin silaturahmi dengan warga melalui dialog langsung.

“Kita juga sekaligus mengampanyekan tentang kebersihan lingkungan dan berolahraga serta program Pemko Medan lainnya. Warga cukup antusias dengan kegiatan bersepeda bersama ini. Terlihat ada 500 warga yang ikut. Ke depannya, kegiatan ini terus diikuti warga lainnya. Rencananya kegiataniniakanrutin dilakukan,” katanya.

“Jadi, selesai melaksanakan bersepeda ria, kita melanjutkan senam aerobik agar urat-urat ditubuh kita bisa leluasa bergerak dan tidak kaku. Ini untuk kesehatan,” katanya. Kapolsek Medan Helvetia, AKP Roni Bonic, mengatakan, kegiatan bersepeda bersama ini merupakan kegiatan yang positif untuk dilakukan.

Pihaknya memanfaatkan kegiatan bersepeda bersama ini untuk memantau kondisi lingkungan. Selanjutnya, kegiatan ini juga dinilai salah satu cara untuk menangkal kejahatan yang ada di tengahtengah masyarakat, khususnya anak muda.

Sementara Danramil 06/Medan Sunggal, Kapten Czi TM Panjaitan, mengatakan, selalu siap mendukung apapun aktivitas Kecamatan Medan Helvetia termasuk dalam Minggu Ceria Bersepeda. Dia berharap kegiatan Minggu Ceria Bersepeda ini menjadi agenda rutin setiap bulannya.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8039 seconds (0.1#10.140)