Perempuan Sergai Harus Terus Berkarya

Senin, 27 April 2015 - 10:34 WIB
Perempuan Sergai Harus Terus Berkarya
Perempuan Sergai Harus Terus Berkarya
A A A
SEI RAMPAH - Penasihat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang sekaligus Ketua TP PKK Sergai, Ny Marliah Soekirman mengatakan, kaum perempuan di Sergai harus terus bersemangat berkarya.

Dia mengharapkan spirit perjuangan Raden Ajeng (RS) Kartini menjadi motivasi kaum perempuan sekarang ini untuk meningkatkan kemampuannya, terutama menghadapi peluang dan tantangan masa kini. “PKK, Darma Wanita, Persit Chandra Kirana, Bayangkari, dan semua organisasi perempuan yang ada di Sergai, diharapkan saling bahu membahu agar mampu terus berkarya,” kata Ny Marliah Soekirman saat peringatan Hari Kartini Ke-136 Kabupaten Sergai di Wisma Amerta PTPN IV Adolina, Kecamatan Perbaungan, kemarin.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK se- Sergai, juga sejumlah tokoh penggerak kelompok perempuan. Turut hadir Bupati Soekirman, Sekdakab Haris Fadillah, Ketua GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto, Ketua DWP Ny. Imas Haris Fadillah, unsur perwakilan FKPD Sergai, dan Ketua Bhayangkari Ny. Guntur Agung Supono. Ny Marliah Soekirman menilai, keberadaan organisasi perempuan tersebut yang saling bersinergi akan berdampak positif terhadap eksistensi kaum perempuan. Lebih dari itu dapat menjadi pendorong dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seperti keberadaan Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Pedesaan, yang hingga kini di Sergai jumlahnya terus bertambah. Lewat kelompok ini ditujukan guna meningkatkan permodalan serta mengembangkan potensi kegiatan simpan pinjam perempuan pedesaan. Jadi kelompok ini akan terus mendorong pengurangan rumah tangga miskin, penciptaan lapangan kerja, dan mempermudah akses permodalan. “Dukungan dari organisasi perempuanlah yang harus terus didorong. Tujuannya agar kaum perempuan itu sendiri semakin meningkatkan kemampuannya,” kata Ny Marliah Soekirman.

Sementara Bupati Soekirman mengatakan, pemkab terus berupaya mendorong kemajuan kaum perempuan. Bahkan, kerja keras itu sudah mendapat apresiasi Pempropsu dengan memberikan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) terbaik II tahun 2014 lalu. Kegiatan yang ditandai pemotongan nasi tumpeng itu dimeriahkan juga dengan menyerahkan bingkisan kepada 25 perempuan sebagai dedikasi atas kerja keras mereka memperjuangkan kaum perempuan di Sergai.

Erdian wirajaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3377 seconds (0.1#10.140)