Siap Segalanya

Senin, 27 April 2015 - 09:51 WIB
Siap Segalanya
Siap Segalanya
A A A
BANDUNG - Menghadapi New Radiant dalam lanjutan babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015, tengah pekan ini, gelandang Persib Bandung Makan Konate mengaku siap menghadapi segala kemungkinan.

Secara teknis, menurut Konate, New Radiant SC diprediksi akan tampil lebih baik dibandingkan pertemuan pertama di Bandung. Apalagi kali ini The Blues –julukan New Radiantbertindak sebagai tuan rumah.

Sehingga diprediksi bakal lebih menyulitkan skuat Maung Bandung. Faktor non-teknis lain yang dapat memberikan keuntungan buat tuan rumah adalah suhu udara panas yang sejak jauh hari dikhawatirkan skuat Maung Bandung. Apalagi pertandingan digelar sore hari saat terik matahari tergolong masih cukup panas dan dapat menguras stamina tim tamu. Meski harus menghadapi berbagai faktor yang cenderung menguntungkan tuan rumah.

Namun Konate menegaskan Persib siap segalanya dan berambisi menargetkan kemenangan dengan poin penuh. Apalagi hasil yang akan diraih tersebut merupakan modal besar menghadapi Ayeyawady United di laga pamungkas penyisihan Grup H, 13 Mei mendatang dan memuluskan ambisi meraih status juara grup. “Sebenarnya satu poin saja sudah cukup. Tapi kita harus menargetkan kemenangan dengan tiga poin, itu bukan hal mustahil, meskipun kita prediksi New Radian akan tampil lebih baik,” ungkap Konate.

Kemenangan di kandang New Radiant, diyakini gelandang asal Mali itu akan mendongkrak kepercayaan diri skuat Maung Bandungsaat melakoni pertandingan terakhir babak penyisihan Grup H di kandang sendiri. “Dua pertandingan terakhir harus dimaksimalkan. Kalau kita bisa dapat tiga poin di sana (Maladewa), akan memudahkan kita untuk laga di Bandung nanti,” ujarnya.

Selama melakoni babak penyisihan grup, Persib belum pernah sekalipun membawa pulang poin penuh saat melakoni laga tandang, karena dari dua pertandingan tandang sebelumnya yang telah dijalani semua berakhir seri. Lebih dari itu, Konate pun berharap Persib bisa kembali mencetak banyak gol ke gawang New Radiant, seperti di partai pembuka Piala AFC 2015 ini di mana tim Maung Bandung mampu unggul telak 4-1 atas wakil Maladewa tersebut.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.2983 seconds (0.1#10.140)