Semarak Karnaval Asia afrika

Minggu, 26 April 2015 - 09:49 WIB
Semarak Karnaval Asia afrika
Semarak Karnaval Asia afrika
A A A
Dipimpin oleh barisan pasukan berkuda Kavalaeri TNI AD yang membawa bendera peserta KAA sekaligus menjadi pembuka acara Karnaval Asia Afrika 2015, yang menjadi salah satu rangkaian peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Karnaval ini diikuti peserta dari 20 delegasi negara darei Asia-Afrika, 10 daerah di Indonesia, 40 kategori perorangan, dan 20 kelompok komunitas. Mereka berjalan dan menari sambil menyapa ribuan warga yang menanti sejak pagi. Selain itu, karnaval juga dimeriahkan oleh para model cantik yang memperagakan pakaian unik penuh warna. Pengunjung mengabadikan moment itu dengan berfoto. Karnaval ditutup oleh rombongan marching banddari Secapa TNI AD.

Di tengah karnaval, hujan sempat mengguyur Kota Bandung dengan intensitas rendah, namun hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme warga menyaksikan karnaval hingga usai. Kemeriahan pelaksanaan Karnaval Asia Afrika 2015 ini, membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya mendeklarasikan untuk menjadikan acara tersebut menjadi event international tahunan yang akan ber lang sung di Kota Bandung.

Teks dan Foto: Dede Arip Rachman
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4241 seconds (0.1#10.140)