Canting Gelar Busana Bangsa

Jum'at, 24 April 2015 - 09:06 WIB
Canting Gelar Busana Bangsa
Canting Gelar Busana Bangsa
A A A
YOGYAKARTA - Canting Restaurant di 4th Rooftop Galeria Mall Yogyakarta menggelar peragaan busana untuk memperingati Hari Kartini, Selasa (21/4).

Upaya itu diharapkan bisa menjadi pelopor untuk membantu wanita Indonesia kembali mengingat budaya bangsa sendiri yang elegan. “Acara ini kami beri judul Wanita Indonesia The Ultimate Elegance. Yang kali ini mengangkat tema ‘Modernization by Promoting The Tradition of AncestorModernization by Promoting The Tradition of Ancestor ,” kata Public Relations (PR) Canting Restaurant Agnes Tyas.

Seiring dengan perkembangan zaman, tidak sedikit wanita yang kemudian melupakan tradisi ketimuran baik dalam perilaku maupun dalam berbusana. Pergelaran tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia, baik pria maupun wanita yang berkarya melalui kreativitas, sekaligus menjadi wadah bagi para wanita Indonesia.

Dalam helatan tersebut menampilkan koleksi dari tiga desainer ternama yang mengangkat busana elegan nan glamour, yakni Ninik Maharani dan Ariesanthi dari Yogyakarta, dan Tatok Prihasmanto dari Magelang. Kegiatan fashion itu juga melibatkan Minimal salah satu tenant busana di Galeria Mall. Semangat Kartini juga ditularkan oleh desainer Ninik Maharani lewat pembelajaran pembuatan kain batik kepada anakanak SD di Gunungkidul.

Hal itu tertuang pada koleksi busana kasual batik miliknya yang ditampilkan dalam peragaan busana ini. “Batik ini karya anak-anak SD di Gunungkidul,” ujarnya.

Siti estuningsih
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0685 seconds (0.1#10.140)