Peringati Hari Bumi, Siswa Bagikan Pohon

Kamis, 23 April 2015 - 09:36 WIB
Peringati Hari Bumi, Siswa Bagikan Pohon
Peringati Hari Bumi, Siswa Bagikan Pohon
A A A
YOGYAKARTA - Peringatan Hari Bumi mendapat tempat spesial bagi siswa Sekolah Gajah Wong. Sebanyak 38 siswa sekolah ini membagikan 600 bibit pohon pada pengendara roda dua maupun empat di simpang empat Timoho, Yogyakarta, kemarin.

Siswa yang terdiri atas siswa kelas Akar dan Rumput satu per satu membagikan bibit pohon yang mereka semai sendiri. Bibit pohon dibagikan kepada pengendara, khususnya yang berboncengan, pengendara motor matic, atau pengendara roda empat. “Bibit pohon yang dibagikan adalah hasil karya siswa. Mereka mencari dan menyemai sendiri bibit yang dibagikan hari ini,” ucap Koordinator Sekolah Gajah Wong, Faiz Fachrudin, kemarin.

Menurut Faiz, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman bagi siswa sekolah berbasis lingkungan ini tentang arti penting menyelamatkan bumi dari kerusakan yang kian parah. Sebab kerusakan bumi bukanhanyamasalahekologi dan lainnya, tapi masalah generasi.

“Sekolah ini didedikasikan untuk mendidik siswa miskin kota agar mendapat pendidikan yang baik. Tak hanya itu, kami juga ingin membangun nilai dan rasa tanggung jawab. Salah satunya dengan membagikan bibit pohon pada Hari Bumi,” katanya. Bibit pohon yang dibagikan terdiri dari bibit pohon mahoni, mangga, karet, dan lainnya. Bibit ini dicari dari sekitar lingkungan sekolah dan disemai sejak tiga bulan lalu. “Kami sengaja pilih bibit pohon yang bisa tumbuh besar,” katanya.

Arifin, salah satu penerima bibit pohon menilai, kegiatan ini sangat positif. Sementara Prima, 7, siswa kelas Rumput, mengaku senang bisa membagikan bibit pohon yang disemainya sendiri. Ia berharap bibit pohon mahoni yang disemai dan dibagikannya bermanfaat.

Sodik
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6980 seconds (0.1#10.140)
pixels