Guru MIPA dan TIK Ikuti Pelatihan

Kamis, 23 April 2015 - 09:36 WIB
Guru MIPA dan TIK Ikuti Pelatihan
Guru MIPA dan TIK Ikuti Pelatihan
A A A
SIMALUNGUN - Sebanyak 138 guru dari 48 SMA dan SMK se-Kabupaten Simalungun, mengikuti pelatihan peningkatan kualitas pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) serta Teknik Ilmu Komputer (TIK), kemarin.

Kegiatan yang merupakan kerja sama antara pemkab setempat dan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini digelar di Auditorium Universitas Efarina (Unifa) di Pematang Raya. Bupati Simalungun, JR Saragih, berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan para guru MIPA dan TIK dengan sebaikbaiknya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan sebagai guru.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya pemerintah daerah meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Simalungun, melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) guru. Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Parsaulian Sinaga, menyampaikan, kegiatan tersebut berlangsung hingga 25 April mendatang.

Nantinya, sebanyak 20 guru yang mengajar bidang studi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Teknik Komputer, akan mengikuti kegiatan magang di IPB Bogor pada Juli 2015.

Ricky hutapea
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8586 seconds (0.1#10.140)