Bus TNI AU Terguling, 10 Penumpang Luka

Rabu, 22 April 2015 - 10:57 WIB
Bus TNI AU Terguling, 10 Penumpang Luka
Bus TNI AU Terguling, 10 Penumpang Luka
A A A
SALATIGA - Sebuah bus milik TNI Angkatan Udara (AU) bernomor 5123-04 terguling di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di kawasan perempatan Kumpulrejo, Argomulyo kemarin. Akibatnya, 10 penumpang mengalami luka ringan.

Diduga kecelakaan ini disebabkan rem mobil tak berfungsi alias blong. Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus yang dikemudikan Sertu Yuniarto melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sedianya, bus yang mengangkut penumpang 18 anggota TNI AU dan Wanita Angkatan Udara (Wara) itu hendak ke Semarang untuk ziarah dalam rangka Hari Kartini.

Namun baru sampai Salatiga, bus mengalami kecelakaan. Saat melintasi jalan menurun di daerah Kumpulrejo, Argomulyo, mendadak rem bus tidak berfungsi. Pengemudi langsung berupaya menghentikan laju bus namun tidak bisa. Akhirnya, pengemudi banting setir ke kiri agar bus tidak menabrak mobil dan motor yang sedang berhenti perempatan Kumpulrejo.

Bus langsung oleng dan menimpa sepeda motor Honda Mega Pro bernopol H 6718 GL yang sedang mogok dan akhirnya terguling. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong para korban dan membawanya ke RST DKT Dr Asmir Salatiga untuk mendapatkan perawatan.

“Saya sudah berusaha untuk menghentikan laju bus, namun tidak bisa. Lantas, saya membanting setir ke kiri agar bus tidak menabrak mobil dan motor di depan. Tetapi bus malah terguling,” kata sopir bus, Sertu Yuniarto.

Angga rosa
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)