Kebakaran Ruko di Pekanbaru, Empat Tewas Terpanggang

Selasa, 21 April 2015 - 22:08 WIB
Kebakaran Ruko di Pekanbaru,...
Kebakaran Ruko di Pekanbaru, Empat Tewas Terpanggang
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hebat melanda tiga unit rumah toko (ruko) di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Suma Hilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau, Selasa (21/4/2015) malam. Dalam kejadian ini, empat orang tewas.

Tiga ruko berlantai satu yang terbakar itu terdiri dari toko jahit, toko jualan barang harian, dan toko handphone.

"Saat ini, baru teridentifikasi satu jenazah atas nama Uce, laki-laki, berusia 26 tahun, yang merupakan salah satu penghuni toko barang harian. Sementara tiga orang lainnya belum teridentifikasi," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa (21/4/2015).

Kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Belum diketahui asal api. Namun, informasi yang dihimpun, saat kejadian ada orang mengisi bensin di ruko barang harian itu. Tiba-tiba ada suara letusan dan api menjalar ke toko kelontong. Api kemudian merembet ke dua ruko lainya yang berdempetan.

Sedikitnya delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Pekanbaru berjibaku menjinakkan api. Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian. Saat api sudah padam itulah baru diketahui ada empat orang yang meninggal dalam kondisi hangus.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian polisi melakukan evakuasi empat jenazah yang tertimbun puing-puing bangunan.

Kebakaran ini menjadi perhatian masyarakat. Arus lalu lintas sempat macet akibat banyak warga yang menyaksikan peristiwa ini. Kerugian diperkirakan miliaran rupiah

"Saat ini empat jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru untuk proses penyidikan lebih lanjut. Penyebab kebakaran masih kita selidiki," ucap Kabid Humas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)