Ribuan Warga Hadiri Penutupan Porseni Medan Sunggal

Senin, 20 April 2015 - 10:58 WIB
Ribuan Warga Hadiri Penutupan Porseni Medan Sunggal
Ribuan Warga Hadiri Penutupan Porseni Medan Sunggal
A A A
MEDAN - Ribuan warga menghadiri puncak acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) se-Kecamatan Medan Sunggal yang digelar di Jalan Ring Road, Minggu (19/4).

Bahkan, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, datang menggunakan sepeda sehingga membuat pengunjung terkejut. Warga memberikan aplaus dan tepuk tangan meriah sebagai bentuk ungkapan kekaguman. Selesai mengikuti acara car free day yang digelar rutin setiap Minggu pagi, wali kota bersama sejumlah pimpinan SKPD beserta camat langsung bersepeda menelusuri sejumlah ruas jalan.

Selain berolahraga, kegiatan bersepeda ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Mantan sekda Kota Medan ini juga tidak mau ada jarak antara dirinya dengan masyarakat. Dengan bersepeda, wali kota bisa melihat lebih dekat kondisi yang terjadi di tengah masyarakat, dan tidak jarang menyerap langsung aspirasi maupun keluhan dari masyarakat yang ditemui.

Semua keluhan itu langsung ditampung untuk selanjutnya ditindaklanjuti SKPD terkait. “Saya tidak mau mendengar ada masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan,” katanya. Dalam sambutannya, Eldin sangat mengapresiasi digelarnya Porseni se-Kecamatan Medan Selayang ini.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat mengikutinya, wali kota berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai acara rutin Kecamatan Medan Selayang. Kegiatan ini tentunya dapat memupuk keakraban sesama perangkat kecamatan dengan masyarakat.

Sementara Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis, mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari acara Porseni Kecamatan Medan Selayang. Pesertanya terdiri dari siswa, warga, dan perwakilan instansi yang ada di Kecamatan Medan Selayang. Sutan memberi apresiasi kepada seluruh warga Medan Selayang, termasuk instansi yang berada di kawasan itu karena telah berpartisipasi menyukseskan acara tersebut.

Kegiatan ini sudah berlangsung dua pekan yang diisi dengan sejumlah kegiatan olahraga seperti futsal, serta 18 pertandingan seni yang diikuti 31 sekolah se-Kecamatan Medan Selayang.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8073 seconds (0.1#10.140)