Anak Tuna Rungu Juga Bisa Jadi Model

Senin, 20 April 2015 - 10:55 WIB
Anak Tuna Rungu Juga Bisa Jadi Model
Anak Tuna Rungu Juga Bisa Jadi Model
A A A
SEMARANG - Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Selasa (21/4) besok.

Seperti Rumah Pintar Anak Berkebutuhan Khusus Gangguan Pendengaran, Efata Semarang, yang menggelar kegiatan unik untuk merayakan hari istimewa itu. Kemarin, Efata menggelar lomba top model bagi anak berkebutuhan khusus di salah satu lokasi di Semarang. Dalam kegiatan itu, puluhan anak dengan gangguan pendengaran tampil percaya diri di hadapan para juri.

“Ini adalah kegiatan memperingati Hari Kartini dan HUT ke-2 Rumah Pintar Efata. Kami sengaja menggelar kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dengan mengenalkan pahlawan nasional Ibu Kartini kepada anak-anak yang memiliki gangguan pendengaran ini,” kata pimpinan Rumah Pintar Efata Semarang, Maria Caecilia Windy Aryadewi. Selain memperingati Hari Kartini dan HUT Ke-2 Efata, kegiatan tersebut juga untuk menjaring bakat anak-anak yang memiliki gangguan pendengaran dalam bidang modeling.

“Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk menambahkan kepercayaan diri anakanak dan orang tua mereka. Bahwa sebenarnya, anak-anak ini juga memiliki potensi yang hebat dalam diri mereka,” ucapnya. Diharapkan dengan kegiatan itu anak-anak difabel memiliki kepercayaan diri yang baik dengan kekurangannya. Selain itu, orang tua anak juga bisa percaya diri dan menghilangkan beban psikologis karena memiliki anak berkebutuhan khusus.

“Kegiatan ini sangat bagus menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak kami yang memiliki kebutuhan khusus. Selain itu, ini juga hal sangat positif untuk membuat kami orang tua sadar bahwa mereka juga memiliki potensi yang harus dikembangkan,” kata Slamet Kaswanto,35, salah satu orang tua anak berkebutuhan khusus. Kegiatan itu juga diharapkan menjadi kampanye kepada masyarakat tentang anak difabel.

Andika prabowo
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7629 seconds (0.1#10.140)