Patuhi Petunjuk, Jangan Menerobos

Senin, 20 April 2015 - 10:32 WIB
Patuhi Petunjuk, Jangan Menerobos
Patuhi Petunjuk, Jangan Menerobos
A A A
PALEMBANG - Hari ini jika tidak ada halangan, jalur tengah flyover Jakabaring dibuka untuk umum.

Para pemilik kendaraan diminta mematuhi petunjuk arah dan jangan menerobos larangan. Permintaan itu disampaikan Pe jabat Pelaksana Teknis Kegiat an (PPTK) Flyover Jakabaring Joko Santoso, kemarin. Menurut Joko, sesuai instruksi Gubernur Sumsel Alex Noer din jalur tengah flyover Jakabaring harus dibuka Senin (20/4), karena sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan sementara di Simpang Jakabaring.

“Kami akan buka jalur tengah ini. Jika tidak ada halangan akan kita buka. Semua persiapan sudah kami lakukan terma suk pengecoran di atas jalan jem batan, tinggal proses pelaksanaannya,” kata Joko, kemarin. Sebelum dibuka, kata Joko, malam ini (kemarin) pihaknya me lakukan koordinasi di lapangan dengan Dinas Perhubungan K ota Palembang bersama pe tugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang terkait teknik pengaturan dan pemasangan rambu jalan.

“Proyek ini masih dalam pengerjaan, pengecoran pun baru selesai. Pengendara kami harapkan tidak melewati jalan yang tidak dianjurkan. Kami harap pengendara mematuhi ketentuan yang ada sesuai petunjuk yang ada di lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Transportasi Jalan dan Rel pada Dishub Palembang Agus Supriyanto mengatakan, pembukaan jalur tengah Simpang em pat Jakabaring akan dibuka tiga fase. Ada tiga traffic light yang akan dipasang sebagai ramburambu jalan. “Pengendara yang melintas kawasan ini diharapkan berada di jalur yang dianjurkan, tak naik trotoar ataukah dekat dengan area proyek sehingga arus bisa tertib. Karena bahaya jika tidak patuh, proyek masih berjalan,” katanya.

Dia menambahkan, penerapan tiga fase ini yakni traffic light di tempatkan di Jalan A Yani, GA Bastari, dan HM Rycudu. Pengendara dari Jakabaring bisa lurus ke Ampera dan belok kanan ke Jalan A Yani (Plaju).

Sementara, dari Jalan A Yani bisa lurus ke Kertapati dan belok kanan ke Ampera, sedangkan dari arah Ampera (Rycudu) bisa lurus ke Jakabaring dan belok kanan ke Kertapati.

Sierra syailendra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7045 seconds (0.1#10.140)