Spesialis Pembobol Minimarket dan Mesin ATM Ditembak

Senin, 20 April 2015 - 03:13 WIB
Spesialis Pembobol Minimarket dan Mesin ATM Ditembak
Spesialis Pembobol Minimarket dan Mesin ATM Ditembak
A A A
CIREBON - Lima anggota spesialis pembobol minimarket dan mesin ATM lintas provinsi ditembak petugas Polres Cirebon Kota, karena melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri saat akan ditangkap.

Kelima pelaku masing-masing berinisial AK (42), RU (31), AS (30), MM (28), dan KA (24). Kelimanya diketahui merupakan warga Desa Jadimulya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Para pelaku diamankan dari tempat persembunyiannya, setelah polisi mengidentifikasi rekaman CCTV pada salah satu minimarket, dan mesin ATM. Bahkan diketahui, sebagian besar dari mereka sebagai pemain lama yang diincar polisi.

"Awalnya kami terima laporan dari masyarakat yang mengalami pencurian dengan pemberatan. Kami kemudian selidiki dan dalami rekaman CCTV dari lokasi kejadian," kata Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Hidayatullah, Minggu (19/4/2015).

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap SS, seorang warga Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan kasusnya kini dilimpahkan ke Polres Sleman untuk didalami.

Berdasarkan catatan kepolisian, komplotan tersebut telah beraksi di lima lokasi, di wilayah Kota Cirebon, dan Kabupaten Cirebon. Bahkan, puluhan lokasi lain di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

Selain minimarket dan mesin ATM, komplotan ini juga pernah membobol sebuah kantor yang menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Dia menyebutkan, para pelaku terbilang rapi dan cepat saat beraksi.

"Mereka memiliki pembagian tugas, mulai pencari target, pengamanan situasi, hingga saat beraksi," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)