Listrik Padam, Pasar Petisah Gelap

Sabtu, 18 April 2015 - 10:56 WIB
Listrik Padam, Pasar Petisah Gelap
Listrik Padam, Pasar Petisah Gelap
A A A
MEDAN - Pedagang Pasar Petisah resah dengan padamnya aliran listrik, Jumat (17/4). Akibat pemadam listrik, kondisi Pasar Petisah menjadi gelap, panas, serta bau.

Sejumlah pengunjung pun enggan untuk masuk berbelanja. Mereka memilih pulang karena kondisi pasar tidak nyaman. “Panas kali, pulang yo,” kata seorang gadis yang hendak masuk ke Pasar Petisah kepada kawannya. Mendengar ajakan tersebut kawannya pun langsung mengikuti dan pulang.

Seorang pengunjung ke Pasar Petisah, Siti Aminah, 34, warga Medan Barat, menuturkan, awal dia ingin berbelanja kebutuhan anak-anak dan rumah. Namun, kondisi udara panas dan gelap, membuat dia hanya berbelanja keperluan yang penting saja agar bisa lebih cepat pulang.

Meskipun ada sejumlah genset untuk penerangan, namun suasana pasar masih gelap dan bau. “Cuma belanja pakaian anak-anak, rencananya sekalian belanja keperluan rumah. Gimana mau tahan lama-lama di pasar, panas kali. Namanya pasar pasti panas tapi tidak sepanas ini,” katanya kepada KORAN SINDO MEDAN, Jumat (17/4).

Menurut Siti Aminah, pemadaman listrik sudah menjadi keluhan warga secara umum. Tidak seharusnya dilakukan pemadaman karena merugikan masyarakat. “Di rumah pun kalau listrik mati pasti kesal. Tapi ini sudah datang ke pasar, listrik mati, pasti jadi panas. Kalau belanja tidak tahan, kalau ditunggu tidak tahu kapan akan hidup,” katanya.

Terpisah, Yuni pedagang di Lantai I Pasar Petisah mengakui, banyak pengunjung yang enggan masuk ke dalam pasar jika listrik padam. Kondisi ini tentu mengurangi omzet penjualan pedagang. Sebagai pedagang dia mengakui sangat panas dan gelap, apalagi kios tidak menggunakan genset. Sejak padam listrik belum ada pengunjung yang melihat atau menawar pakaian yang dia jual.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3619 seconds (0.1#10.140)