Polsek Sentolo Bagikan Helm Anak

Sabtu, 18 April 2015 - 10:42 WIB
Polsek Sentolo Bagikan Helm Anak
Polsek Sentolo Bagikan Helm Anak
A A A
KULONPROGO - Sejumlah pengendara dan tukang ojek di wilayah Sentolo mendapatkan pembagian helm gratis dari Polsek Sentolo.

Program bagi-bagi helm gratis ini menjadi salah satu kegiatan Operasi Simpatik Progo 2015. “Kasus kecelakaan tertinggi melibatkan pengendara sepeda motor. Kami bagikan agar ada solusi untuk menekan kasus itu,” kata kanit Lantas Polsek Sentolo Iptu Priyo Sejati, didampingi Ipda Martinah, kemarin.

Helm ini dibagikan kepada pengendara sepeda motor yang melintas dan tukang ojek di sepanjang jalan utama di Sentolo. Bahkan beberapa anakanak yang sedang diboncengkan juga mendapat helm khusus anak-anak. “Kami juga pasang spanduk imbauan untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

Cara paling ampuh untuk menghindari laka lantas adalah masyarakat memiliki kesadaran tinggi mematuhi UU Nomor 22/ 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Mulai dari patuh undang-undang dan menaati rambu-rambu lalu lintas, kecepatan tidak melebihi maksimal, dan saling menghormati sesama pengguna jalan.“ Pnyeberang jalan harusnya di zebra cross,” tutur Panit Lantas Polsek Sentolo Ipda Denis.

Kuntadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0363 seconds (0.1#10.140)