Pemerintah Fasilitasi Putra Zaenab Ziarah ke Makam Ibunya

Jum'at, 17 April 2015 - 11:13 WIB
Pemerintah Fasilitasi Putra Zaenab Ziarah ke Makam Ibunya
Pemerintah Fasilitasi Putra Zaenab Ziarah ke Makam Ibunya
A A A
BANGKALAN - Keinginan putra dan keluarga dari Siti Zaenab, TKI asal Bangkalan yang dihukum mati oleh Pemerintah Arab Saudi, sepertinya akan terkabul. Pasalnya, pemerintah siap memfasilitasi untuk berziarah tersebut.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja Rena Usman mengatakan, pemerintah siap memfasilitasi putra Zaenab untuk berziarah ke makam ibunya.

"Pesan dari bapak Menteri, kalau ada keluarga terutama putra dari alhmarhumah Siti Zaenab yang ingin berziarah, kami siap memfasilitasi," kata Rena, kepada wartawan, kemarin.

Menurut Rena, pihaknya turut bersedih atas musibah tersebut. Sebab, selama ini pemerintah telah melakukan koordinasi dan berjuang untuk kebebasan Siti Zaenab. Namun, karena faktanya pemaafan dari keluarga tidak diperoleh, akhirnya dihukum.

"Kami ikut prihatin dan berduka atas terjadinya (eksekusi hukuman mati pada Zaenab) ini. Oleh karena itu, kami datang ke sini. Semoga keluarga diberi kesabaran dan kekuatan," paparnya.

Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja datang ke rumah duka bersama Staf Khusus Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Abdul Wahid Maktub (AWM).

Hadir juga perwakilan dari perusahaan yang memberangkatkan Siti Zaenab ke Arab Saudi, pada 1998. Serta, Wakil Bupati Bangkalan Mondir Rofii.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)