Dua Kelompok Pemuda Bentrok

Jum'at, 17 April 2015 - 08:28 WIB
Dua Kelompok Pemuda Bentrok
Dua Kelompok Pemuda Bentrok
A A A
MEDAN - Suasana di Jalan Garuda, Perumnas Mandala, persis di bawah Tol Belmera, Kamis (16/4) siang, mendadak mencekam. Puluhan anggota organisasi kepemudaan (OKP) bersenjatakan kelewang, kayu, dan bambu, terlibat bentrok dengan sekelompok pemuda.

Informasi dihimpun, bentrokan bermula ketika puluhan anggota OKP tengah berkonvoi mengendarai sepeda motor untuk menghadiri acara pelantikan salah satu OKP di Medan, yang diselenggarakan di Hotel Danau Toba, Jalan Imam Bonjol, Medan. “Kami pergi rombongan dari Mandala. Namun, sesampainya di bawah tol kami dihadang sekelompok pemuda,” kata Krisman, salah seorang kader OKP.

Tidak senang dihadang, sekelompok OKP berloreng biru ini pun terlibat pertengkaran. Puluhan anggota OKP ini semakin berang ketika mendapati spanduk pelantikan yang terpampang di bawah tol, telah dibakar. “Yang menghadang kami ini, ternyata telah membakar spanduk,” kata Krisman. Tak ayal, seketika aksi baku hantam terjadi antara kader OKP dengan sekelompok pemuda.

Warga sekitar yang ketakutan lalu segera menghubungi petugas kepolisian. Mendapat informasi adanya bentrokan, petugas Polsekta Percut Sei Tuan dibantu petugas Sabhara Polresta Medan turun ke lokasi kejadian untuk mencegah agar keributan tidak meluas. Tidak ada korban jiwa dalam bentrokan ini, namun 21 orang kader OKP berseragam loreng biru ini diamankan petugas.

Barang buktiseperti senjata tajam berupa kelewang, kayu, dan bambu, disita. Diduga keributan ini merupakan buntut bentrokan serupa yang terjadi dikawasan Kelurahan Tanah 600, Medan Marelan, beberapa waktu lalu, antara kedua OKP di Medan. Motifnya pun sama yakni pelantikan yang diwarnai aksi perusakan atribut OKP. Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram Istanto, menjelaskan, masih memeriksa 21 orang kader OKP. “Nanti dulu, masih kami periksa lebih lanjut,” ujar Wahyu singkat.

Pantauan wartawan sesampainya di halaman kantor polisi, 21 orang OKP yang diamankan petugas disuruh berjalan jongkok dari pintu masuk gedung sat reskrim menuju lantai dua ruang pemeriksaan.

Dody ferdiansyah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)