Outlet Bunga Menteri Supeno Jadi Pusat Kembang Jateng

Kamis, 16 April 2015 - 09:29 WIB
Outlet Bunga Menteri Supeno Jadi Pusat Kembang Jateng
Outlet Bunga Menteri Supeno Jadi Pusat Kembang Jateng
A A A
SEMARANG - Keberadaan Outlet Bunga di Jalan Menteri Supeno, tepatnya di sebelah Taman KB Semarang kini menjadi perhatian warga.

Bunga-bunga cantik yang tumbuh di lokasi itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk berfoto bersama. Pantauan KORAN SINDO di lapangan, Outlet Bunga di lokasi itu tidak pernah sepi dari pengunjung. Setiaphari masyarakat, khususnya para remaja sering duduk santai dan berfoto dengan back ground bunga-bunga indah itu. “Bagus sekali, banyak bunga berwarna- warni dari beragam jenis. Jadi menambah indah kawasan ini,” kata Martina, 26, salah satu pengunjung.

Menurut Martina, pembuatan Outlet Bunga di tengah kota besar seperti Semarang itu memang sudah lama dibutuhkan warga. Bunga-bunga indah itu dapat mempercantik taman kota dan membuat kesan gersang terhindarkan. “Ini sudah sangat bagus, tapi kalau bisa diperbanyak lokasi seperti ini di berbagai lokasi khususnya daerah pinggiran kota,” ujarnya. Hal senada dikatakan Rita, 34, pengunjung lainnya.

Menurutnya, Outlet Bunga di Jalan Menteri Supeno tersebut sangat indah dan memberikan kesan tersendiri bagi warga Semarang. “Selama ini tidak ada tempat seperti ini, kalau ingin melihat bunga, kami harus pergi ke daerah Bandungan atau ke tokotoko bunga lainnya. Kalau ada outlet seperti ini, warga jadi bebas menikmati keindahan bunga dengan puas dan dapat membeli bunga-bunga yang indah itu,” ujarnya.

Rita berharap Pemkot Semarang merawat dengan baik Outlet Bunga tersebut. Selain itu, koleksi bunga yang ada di sana diharapkan terus ditambah agar pengunjung tidak pernah bosan mengunjungi outlet itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Rusdiana saat dikonfirmasi mengatakan pembangunan Outlet Bunga tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian. Tujuannya untuk mempromosikan bunga potong dari berbagai daerah di Jawa Tengah. “Konsumsi bunga potong di Kota Semarang ini cukup tinggi, namun selama ini belum ada tempat khusus untuk mewadahi mereka. Untuk itu, kami mendapat bantuan dari Kementerian untuk membuat outlet bunga ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Rusdiana menambahkan, keberadaan outlet bunga di Kota Semarang itu diharapkan dapat menjembatani antara petani bunga di Jateng dengan konsumennya. “Dengan adanya outlet bunga itu, petani bunga dapat memajang koleksi bunganya dan pembeli dapat memilih bunga kesukaannya. Jadi, outlet bunga ini dapat menjadi media promosi bunga potong di Jawa Tengah ini,” ucapnya.

Meski belum diresmikan oleh wali kota, outlet bunga sudah dibuka untuk umum. Masyarakat dapat mengunjungi outlet itu untuk menikmati keindahan bunga hingga membeli berbagai koleksi yang ada. “Ada puluhan jenis bunga yang dapat dikoleksi oleh masyarakat. Silakan berkunjung ke lokasi itu untuk menikmati sekaligus berburu bunga-bunga indah dari seluruh wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya.

Andika prabowo
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)