BKSDA Aceh Autopsi Bangkai Gajah Tanpa Kepala

Rabu, 15 April 2015 - 09:58 WIB
BKSDA Aceh Autopsi Bangkai...
BKSDA Aceh Autopsi Bangkai Gajah Tanpa Kepala
A A A
ACEH - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh melakukan autopsi bangkai gajah tanpa kepala yang ditemukan di kawasan hutan Desa Karang Hampa, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat. Autopsi dilakukan guna mencari tahu penyebab kematian gajah tersebut.

Gajah jantan yang diperkirakan sudah berusia 20 tahun ini mati sebulan lalu, namun baru diketahui kemarin. Tim medis dari BKSDA kesulitan untuk mengambil organ tubuh gajah untuk diautopsi, sebab kondisi organ tubuh gajah sudah ini mulai membusuk.

Rosa, dokter hewan dari BKSDA Aceh mengaku gajah tersebut sudah lama mati. "Tim kesulitan untuk mengambil organ tubuh gajah untuk diautopsi. saat ini hanya bisa mengambil cairan saja untuk dibawa ke lab," kata Rosa, Rabu (15/4/2015).

Meski belum mengetahui penyebab kematian gajah jantan dengan kondisi tanpa kepala dan gading ini, tim dari BKSDA menemukan ada sejumlah luka berlubang di bagian tubuh hewan yang dilindungi itu.

Diberitakan sebelumnya, bangkai gajah itu pertama kali ditemukan oleh Siti Alfat, warga setempat. Saat ditemukan, kondisi gajah tersebut memang sudah tak memiliki kepala dan gading. Karena takut, ia bersama keluarganya melaporkan hal tersebut kepada kepala Desa Karang Hampa. (Baca: Bangkai Gajah Tanpa Kepala Ditemukan di Aceh Barat).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9367 seconds (0.1#10.140)