Disegel, Tower Telekomunikasi Nekat Pasang Genset

Rabu, 15 April 2015 - 09:51 WIB
Disegel, Tower Telekomunikasi Nekat Pasang Genset
Disegel, Tower Telekomunikasi Nekat Pasang Genset
A A A
PEKALONGAN - Pengelola menara seluler yang terdapat di Jalan AMD Kramatsari III, Kelurahan Kraton Pasir Kramat nekat memasang generator set (genset) untuk mengoperasikan peralatannya.

Saat disegel oleh petugas gabungan beberapa waktu lalu, sambungan listrik menara seluler tersebut diputus oleh PLN. Genset tersebut dipasang sekitar 50 meter dari pintu masuk menara tersebut. Menurut warga sekitar, genset tersebut dipasang sehari setelah penyegelan oleh tim gabungan. “Sudah sekitar tiga hari dipasang genset itu,” kata Agus, warga sekitar lokasi.

Selain suara genset yang mengganggu, warga juga khawatir dengan adanya kabel dari genset tersebut. Sebab, kabel dari genset menuju tower hanya ditelakkan di tanah. “Kalau airnya naik bahaya. Sekitar sini kan rawan rob juga. Kami minta genset dimatikan sebab suaranya juga mengganggu. Sebab, dekat dengan permukiman,” ucapnya.

Hingga kemarin belum diketahui siapa pihak yang memasang genset tersebut. Penanggung jawab perizinan tower tersebut, Taufiqurrahman, mengaku tidak mengetahuinya. “Saya baru tahu kalau diberi genset. Itu bukan bagian saya, nanti coba kami konfirmasikan terlebih dahulu kepada bidang lainnya,” ujarnya.

Kasatpol PP Kota Pekalongan Yos Rosyidi mengaku sudah mengetahui pemasangan genset di menara yang disegel. Meski demikian, pihaknya masih harus mengoordinasikan terlebih dahulu tindakan yang diambil.

“Saya juga sudah memantau langsung ke lokasi terkait genset itu. Kami sudah berkoordinasi dengan PLN terkait itu. Namun, PLN menyatakan pema kaian genset itu tidak akan berlangsung lama sebab biayanya mahal. Kami juga masih berkoordinasi tindakan apa yang akan diambil,” katanya.

Prahayuda febrianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)