Tersangka Pembunuh Norita Sakit

Rabu, 15 April 2015 - 09:41 WIB
Tersangka Pembunuh Norita Sakit
Tersangka Pembunuh Norita Sakit
A A A
DOLOKSANGGUL - Seorang tersangka pembunuh Norita Purba, berinisial SS, 49, mengalami penurunan kesadaran sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doloksanggul, Selasa (14/4).

Bahkan SS dirujuk ke Medan karena fasilitas peralatan kesehatan di RSUD Doloksanggul terbatas. “Jadi tadi pasien kami, SS, diantar oleh petugas Polres Humbahas sudah dalam keadaan pingsan atau tidak sadar. Dari hasil diagnose sementara, setelah diperiksa oleh dokter Unit Gawat Darurat, Marisi Sihotang, pasien SS mengalami penurunan kesadaran,” kata Kepala RSUD Doloksanggul, dr Sugito Panjaitan.

Sugito menambahkan, SS harus dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas peralatan kesehatan lebih lengkap. Sebab peralatan kesehatan dan tenaga medis di RSUD Doloksanggul tidak memadai untuk menanggani SS. “Penyakit pasien tersebut menyangkut saraf. Setelah koordinasi dengan pihak terkait termasuk dari pihak kepolisian, maka pasien segera dirujuk ke rumah sakit yang memiliki peralatan lebih lengkap,” ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKP Hendro Sutarno mengatakan, tersangka SS berhak mendapatkan perawatan dan pengobatan. Selama menjalani perawatan tersangka SS dikawal tiga personel polisi. “Status tersangka dalam perawatan. Namun, sejumlah keterangan yang sudah kita peroleh tetap akan menjadi acuan dalam penyelidikan,” ujarnya.

Hendro menambahkan, pihak kepolisian sudah memberikan seluruh hak-hak tersangka, termasuk makanan dan minuman yang layak. Namun sejak Senin (13/4), tepatnya pada malam hari, tersangka SS tidak mau makan karena mengalami mual-mual. “Tadi pagi dia pingsan saat di kamar mandi dan langsung kami bawa ke rumah sakit. Hasil koordinasi dengan madis harus dirujuk, karena itu kita mengawal selama pengobatan di Medan,” ujarnya.

Selama di ruang UGD RSUD Doloksanggul, SS hanya terbaring di ranjang dan tidak bisa diajak bicara banyak. SS yang terbaring lemah mendapat batuan alat pernapasan dan untuk membuang air seni. Sementara itu, sejumlah warga tampak berkumpul untuk menyaksikan tersangka SS yang dirawat di RSUD Doloksanggul. Bahkan ada warga meneriaki tersangka dengan makian dan cacian, saat akan dimasukkan ke ambulans.

Dalam sepekan terakhir animo masyarakat untuk mengetahui informasi perkembangan kasus pembunuhan Norita sangat tinggi. Apalagi setelah polisi menangkap SS dan AS, 36, yang diduga membunuh Norita Purba.

Baringin lumban gaol
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)