91 Peserta UN Kejar Paket C di Kendal Absen

Selasa, 14 April 2015 - 15:07 WIB
91 Peserta UN Kejar...
91 Peserta UN Kejar Paket C di Kendal Absen
A A A
KENDAL - Sebanyak 91 peserta Ujian Nasional (UN) kejar Paket C, di Kabupaten Kendal, absen. Mayoritas dari mereka sedang bekerja di luar negeri, menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Muryono mengatakan, peserta UN kejar Paket C yang tidak hadir dipastikan tidak lulus. Sehingga harus mengulang kembali pada kesempatan mendatang.

“Sebagian besar mereka yang tidak mengikuti ujian adalah TKW, dan lainnya, karena sudah berkeluarga dan memiliki anak,” ujarnya, kepada wartawan, Selasa (14/4/2015).

Menurutnya, tahun ini UN kejar Paket C di Kabupaten Kendal, diikuti 1.001 peserta. Ujian dilaksanakan pada sore hari, untuk menyesuaikan peserta yang sudah bekerja.

“Pesrta UN kejar Paket C, hampir semuanya adalah pekerja dan ibu rumah tangga. Jadi, jadwal kami sesuaikan supaya tidak terbentur dengan pekerjaan,” paparnya.

Selain kejar Paket C, UN tahun ini juga diikuti dari SMA dan sederajat sebanyak 4.977 peserta, dan SMK 5.995 peserta. Pihaknya berharap, peserta UN dapat lulus 100%.

“Harapan kami dapat lulus semua, tapi yang kejar Paket C sudah 91 peserta yang tidak datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Widya Kandi Susanti menegaskan, warga Kendal minimal harus berizasah setara SMA. Untuk itu, bagi yang belum mempunyai izasah setara SMA, supaya ikut kejar Paket C.

“Kalau ada peserta kejar Paket C tidak ikut UN karena tidak diperbolehkan perusahaan tempatnya bekerja, laporkan ke saya. Saya akan menindak perusahaan itu,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3506 seconds (0.1#10.140)