Luar Biasa.. 2 Wanita Ini Kalahkan Jambret

Selasa, 14 April 2015 - 11:08 WIB
Luar Biasa.. 2 Wanita Ini Kalahkan Jambret
Luar Biasa.. 2 Wanita Ini Kalahkan Jambret
A A A
PEKANBARU - Keberanian dua wanita ini patut dijadikan contoh. Tanpa takut, Rahmani (34) dan kakaknya Nispita Syakbani (35), mengejar pelaku jambret yang mengambil tasnya, saat melintas di Jalan Pembangunan, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Peristiwa itu berlangsung, saat Rahmani sampai dari Rokan Hulu (Rohul), menggunakan travel dan dijemput oleh kakaknya, menggunakan sepeda motor Honda Spacy bernopol BM 5829 NT, pada Sabtu 11 April 2015 malam.

Saat melintas di Jalan Pembangunan, Kecamatan Sukajadi, mereka dipepet oleh dua orang pelaku jambret yang langsung merampas tas tangan milik Rahmani. Tas itu dipegang kakaknya yang membonceng di belakang motor.

Setelah pelaku kabur, kedua korban yang masih tetap mengemudikan motor langsung mengejar. Terjadi aksi kejar-kejaran antara korban dengan pelaku. Saat mulai terkejar, korban yang berada di belakang langsung menabrakan motornya ke pelaku.

Tidak menyangka akan ditabrak korbannya, motor pelaku kehilangan keseimbangan, dan akhirnya terjatuh. Korban langsung menghentikan motornya, dan mengambil tas miliknya dari tangan pelaku.

Salah seorang pelaku sempat akan melakukan perlawanan. Namun, korban langsung teriak minta tolong. Sejumlah warga pun langsung berdatangan memberikan pertolongan. Alhasil, pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang emosi.

Satu orang pelaku atas nama Ade Purnama (22), berhasil diamankan. Sementara pelaku lainnya yang diketahui bernama Rozali alias Ocha, berhasil melarikan diri. Kini, polisi masih melakukan pengejaran kepada Ocha.

Sedangkan Ade, sudah meringkuk di balik bui. Aksi dua wanita ini merupakan salah satu sikap yang patut ditiru oleh para wanita yang kerap menjadi sasaran jambret di jalan. Luar biasa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)