Medan Helvetia Galakkan Tanam Pohon

Senin, 13 April 2015 - 11:13 WIB
Medan Helvetia Galakkan Tanam Pohon
Medan Helvetia Galakkan Tanam Pohon
A A A
MEDAN - Kecamatan Medan Helvetia bekerja sama dengan Himpunan Muda Mudi Islam Akbar (HIMMIA) Kecamatan Medan Helvetia, melakukan penanaman pohon penghijauan di sepanjang Jalan Amal Luhur, Kelurahan Dwikora Kecamatan, Medan Helvetia, Minggu (12/4).

Kegiatan itu dihadiri langsung Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, didampingi Camat Medan Helvetia, Edy Mulia Matondang; Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Roni Bonil; Ketua Himpunan Muda Mudi Islam Akbar, Muhammad Ikhsan; dan sejumlah tokoh masyarakat. Pohon yang ditanam adalah mangga, jambu, dan pohon buah-buahan lainnya. Eldin mengapresiasi kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di pinggir jalan.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan lingkungan. Dia berharap kegiatan ini dilakukan secara berkala. Sementara Camat Medan Helvetia, Edi Mulia Matondang, mengatakan, kegiatan ini digalakkan pihaknya sebagai aset masa depan. Warga yang mendapatkan bibit pohon buah itu diharapkan agar benar-benar menanam dan memeliharanya.

“Kecamatan Medan Helvetia akan terus berusaha setiap momen yang ada untuk lebih mengarah kepada penanaman pohon, khususnya menanam pohon buah. Kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” katanya.

Ketua Himpunan Muda Mudi Islam Akbar, Muhammad Ihsan, menambahkan, kegiatan ini menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya tidak hanya bergerak di bidang agama saja, tetapi juga kecintaan terhadap lingkungan.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)