Bupati Ajak Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Senin, 13 April 2015 - 11:07 WIB
Bupati Ajak Bangkitkan...
Bupati Ajak Bangkitkan Semangat Gotong Royong
A A A
SEI RAMPAH - Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman mengintruksikan pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemkab Sergai mengelar aksi gotong royong massal serentak di 17 kecamatan, kemarin.

Bahkan orang nomor satu Sergai itu ikut turun langsung membersihkan lingkungan permukiman di Kecamatan Sei Rampah. “Kerjasama dalam kebersamaan sangat besar manfaatnya. Bahkan beban yang berat akan ringan dirasa,” katanya, diselasela kegiatan.

Menurut Soekirman, intruksi kepada 17 pemerintah kecamatan untuk merutinkan aksi gotong royong bukan sekedar aksi bersih-bersih kampung. Hal ini dianggap penting mengingat bahwa kabupaten bermotto Tanah Bertuah Negeri Beradat ini mengusung program Gerbang Swara, singkatan Gerakan Pembangunan Swadaya Masyarakat.

Gerbang Swara tersebut, kata Soekirman, adalah salah satu upaya Pemkab Sergai untuk memaksimalkan pembangunan daerah, lewat keterlibatan warganya. “Gerbang Swara adalah semangat dari slogan Sergai Bangkit, Raih Prestasi, Bantu yang Lemah,” ujarnya.

Sementara Kabag Humas Setdakab Indah Dwi Kumala menuturkan, untuk membantu aparatur kecamatan bersama warga setempat, Bupati juga mengintruksikan agar PNS di jajaran Setdakab ikut turun bergotong royong massal tersebut. Indah Dwi Kumala bersama rombongan Asisten II Perekonomian Pembangunan Dan Sosial (Ekbangsos) Hadi Winarno, ikut turun ke Kecamatan Tebing tinggi, persisnya di Desa Bah Jambu.

“Ini intruksi Bupati kepada camat dan kepala SKPD untuk mengajak warga melaksanakan gotong royong serta terus meningkatkannya sampai ke pelosok desa. selain berharap akan terciptanya kondisi lingkungan yang bersih, nyaman serta sehat, gotong royong ini juga merupakan upaya menumbuhkembangkan semangat kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat,” papar Indah Dwi Kumala.

Erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)