Wali Kota Minta Pelajar Jauhi Narkoba

Selasa, 07 April 2015 - 11:05 WIB
Wali Kota Minta Pelajar Jauhi Narkoba
Wali Kota Minta Pelajar Jauhi Narkoba
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengingatkan seluruh pelajar untuk menjauhi narkoba dan jangan pernah menyentuhnya. Bagi yang bisa menjauhi barang haram itu, maka masa depan yang gemilang akan menanti.

“Kota Medan ini butuh para calon pemimpin yang bersih narkoba, calon pemimpin yang sehat, cerdas, serta religius. Bukan calon pemimpin yang loyo, mabuk, dan hura-hura. Kota Medan akan menantikan para siswa berhasil untuk memimpin kota ini dengan berbagai profesi dan bidang kerja masing- masing guna bersatu padu memajukan kota,” ungkap Eldin saat memimpin upacara bendera di SMAN-11, Jalan Pertiwi, Medan Tembung, Senin (6/4).

Eldin berharap para siswa tidak terlena, tidak keenakan dalam menjalani kehidupan yang setiap harinya akan dipenuhi berbagai tantangan dan rintangan. Para siswa harus mengambil peran, salah satunya dengan menjaga kebersihan sekolah masing-masing, selalu memberikan prestasi terbaik dalam berkreativitas, dan jangan lagi ada kata main-main. “Hari ini saya minta mulai lebih fokus dan serius dalam belajar.

Saya dan orang tu kalian sangat berharap mendapat tawa bahagia nantinya menyaksikan anak-anak tercinta, para generasi penerus bangsa, lulus dari jenjang pendidikan wajib 12 tahun dan memasuki dunia baru,” kata Eldin. Menurutnya, persiapan itu tidak saja ujian nasional (UN) saja, namun persiapan menuju hidup yang sesungguhnya.

Pilihan akan banyak berdatangan, apakah memilih untuk lanjut ke jenjang pendidikan sesuai disiplin ilmunya masing-masing, atau bekerja bagi siswa SMK yang memang telah mampu menjadi angkatan kerja karena skill yang dimiliki. Apapun itu sebagai orang tua sealu mendukung asal selalu giat dan sesuai koridor.

Para anak didik yang menentukan masa depannya, setelah dipilih diharapkan serius dan berkomitmen menjalaninya. Kepala SMAN-11, Karapan Lumbantoruan mengatakan, jumlah sisiwa yang ada di SMAN-11 seluruhnya sebanyak 1.034 orang, dan yang akan mengikuti UN tahun ini 247 siswa. Kelulusan UN tahun yang lalu SMAN-11 mencapai 100%.

Para siswa SMAN-11 siap menghadapi ujian negara dan sebelumnya telah menggelar les tambahan, serta beberapa kali melakukan tryout . Dia berharap nilai kelulusan UN tahun ini juga 100%. Upacara bendera ini ditandai dengan komitmen siswa SMAN-11 di hadapan wali kota Medan yakni mendukung program Pemko Medan, mematuhi peraturan sekolah dan pemerintah.

Lalu, belajar dengan sungguh-sungguh untuk meraih cita-cita, bersama-sama memerangi dan melawan narkoba, menjauhi tawuran, serta menolak aksi begal motor. Lalu, dilanjutkan pemberian bibit tanaman kepada para kepala sekolah rayon 11.

Dalam kegiatan itu, hadir anggota DPRD Medan, Anton Panggabean; Kadisdik Medan, Marasutan Siregar; Camat MedanTembung, MIndraMuliaNasution; komite sekolah SMAN- 11, para kepala sekolah rayon 11 Medan, sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan, dan para guru SMAN-11 Medan.

Lia anggia nasution
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7870 seconds (0.1#10.140)