Pekerja Proyek Menara Masjid Tewas Tersetrum

Senin, 06 April 2015 - 14:39 WIB
Pekerja Proyek Menara Masjid Tewas Tersetrum
Pekerja Proyek Menara Masjid Tewas Tersetrum
A A A
MAKASSAR - Supardji (23), seorang pekerja proyek menara masjid, tewas tersetrum kabel listrik PLN saat memasang menara di Masjid Nurul Istiqamah, Jalan Emy Saelan, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (6/4/2015) pukul 11.30 WITA.

Posisi korban tewas tergantung di kabel besar milik PLN di sekitar menara masjid. Rekan korban yang berusaha menolong tidak bisa berbuat banyak lantaran ketinggian menara sekitar 15 meter.

Saksi mata, Wahyu, mengatakan, saat pertama kali melihat korban tergantung di kabel, dirinya berteriak meminta pertolongan kepada warga. Rekan korban lalu berusaha menolong.

"Saya katakan kepada temannya, jangan dijatuhkan. Kasihan dia karena sangat tinggi dari dasar. Tak lama warga datang dan mematikan semua aliran listrik masjid dan rumah warga," kata Wahyu, yang rumahnya berhadapan dengan masjid.

Saat diturunkan, kondisi tubuh korban yang merupakan warga Tuban, Jawa Timur itu melepuh dan kulitnya gosong. Saat kejadian itu, terdengar empat kali ledakan.

Kapolsekta Rappocini Kompol Ade Hermanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga dan mengerahkan anggota ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban diduga tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit Faisal.

"Kita masih menyelidiki kasus ini. Namun dugaan sementara korban tewas alami kecelakaan kerja," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2800 seconds (0.1#10.140)