Tas Dicuri Pelanggan, Penjual Nasi Meradang

Sabtu, 04 April 2015 - 19:29 WIB
Tas Dicuri Pelanggan, Penjual Nasi Meradang
Tas Dicuri Pelanggan, Penjual Nasi Meradang
A A A
BATAM - Darma Yani (35), salah seorang penjual nasi di Pelabuhan Sagulung, meradang. Pasalnya, tas berisi uang jutaan rupiah, serta dokumen penting miliknya, hilang dicuri oleh pelanggannya, tadi pagi.

Dengan kondisi gemetaran, Darma mendatangi Polsek Batuaji untuk membuat laporan kepada polisi. Warga Perumnas Sagulung ini mengaku, tas sandang miliknya yang berisi uang Rp3 juta, KTP, ATM, dan dua unit ponsel, diambil pelaku berpakaian rapi.

"Padahal uang itu untuk bayar SPP anak saya, malah dicuri maling," katanya, dengan nada kesal, di kantor polisi, Sabtu (4/4/2015).

Menurutnya, sekitar pukul 09.00 WITA, kedai nasi miliknya didatangi seorang pelanggan yang berpakaian rapi sambil menyandang tas kecil. Dia memesan nasi dua bungkus, dan es teh manis.

Mendapatkan pesanan pelanggan itu, dia menyiapkan pesanan tersebut. "Saat saya sibuk membungkus nasi dan es tea manis, tas saya letakan di etalase warung," katanya.

Belum siap membungkus pesanan pelanggan itu, tiba-tiba pelanggan itu terburu-buru meninggalkan kedainya. Sebelum pergi, dia sempat mengatakan akan kembali lagi, lantaran akan menjemput temannya.

"Karena pesanannya akan dijemput lagi, makanya saya simpan dulu pesanannya itu," ujarnya.

Sambil menunggu pelanggannya itu, dia kebingungan karena tak melihat tas miliknya di etalase telah hilang. Karena kedainya belum ada pengunjung selain yang memesan nasi tadi, dia baru teringat pelanggan itu adalah pencuri tas miliknya.

"Saya yakin pelakunya yang memesan nasi dua bungkus tadi, karena belum ada pelanggan selain dia," katanya.

Saat ditanya ciri-ciri pelakunya, dia mengaku masih ingat dengan pelakunya jika bertemu lagi. Sedangkan ciri-ciri kendaraan pelaku, menggunakan motor Yamaha V-ixion.

"Setelah mengetahui tas saya hilang, saya berusaha mencari pelakunya. Karena tidak ketemu, makanya saya lapor polisi," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batuaji AKP Andi Sutrisno mengatakan, pihaknya masih memeriksa korban dan beberapa saksi di lokasi kejadian. "Kita masih lidik," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9077 seconds (0.1#10.140)