Slamet Cs Cari Jubah Sakti di Purwadadi

Sabtu, 04 April 2015 - 01:10 WIB
Slamet Cs Cari Jubah Sakti di Purwadadi
Slamet Cs Cari Jubah Sakti di Purwadadi
A A A
CIAMIS - Setelah gagal menemukan harta karun di Dusun Sindangpangarengan, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, Slamet Cs akan mencari jubah sakti di Pemakaman Umum Salamanik, Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

"Penggalian akan berpindah lokasi ke Pemakaman Umum Salamanik di Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, karena selama proses penggalian saya mendapatkan mimpi lagi harus bergeser ke lokasi tersebut," kata Slamet, Jumat (3/4/2015).

Menurut Slamet, dirinya bersama tiga rekannya masih yakin bisa menggali harta karun berupa perangkat gamelan yang menyerupai gong emas. Bahkan, Slamet mengatakan, di lokasi baru yang sudah ditentukan lewat mimpi oleh leluhurnya, terdapat jubah sakti dan Alquran yang tulisannya menggunakan tinta emas.

Menanggapi hal itu, anggota Polsek Banjarsari Supardi mengatakan, kegiatan Slamet Cs tidak masuk akal.

"Keyakinan Slamet dan rekannya sungguh tidak masuk akal, karena berdasarkan mimpi dari leluhurnya, sehingga kami bersama Pemerintah Desa berkali-kali membubarkan paksa kegiatan tersebut," kata Supardi.

Namun, setelah dilakukan pembubaran paksa, Slamet Cs kembali melakukan aktivitas. "Maka, setelah mendengar informasi penggalian akan berpindah lokasi, kami sebagai warga merasa lega, tidak terbebani harus melakukan pemantauan keamanan dan lain-lainnya," pungkas Supardi.

Diberitakan sebelumnya, sejak Minggu (29/3/2015), warga Dusun Sindangpangarengan, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dihebohkan dengan isu adanya harta karun yang diyakini berupa perangkat gamelan terbuat dari emas. (Baca: Warga Ciamis Dihebohkan Penggalian Harta Karun).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7567 seconds (0.1#10.140)