Semalam, 4 Kantor SKPD Kemalingan

Kamis, 02 April 2015 - 12:28 WIB
Semalam, 4 Kantor SKPD...
Semalam, 4 Kantor SKPD Kemalingan
A A A
SIDIKALANG - Dalam satu malam, kawanan maling berhasil membobol empat kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Dairi pada Rabu (1/4) sekitar pukul 04.30 WIB.

Keempat kantor SKPD yang disatroni maling, yakni Kantor Dinas Kesehatan, Dinas Pertambangan, Dinas Pendidikan, dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup yang sama-sama beralamat di Jalan Pandu Sidikalang. Aksi pembobolan keempat kantor SKPD Pemkab Dairi ini cukup mengherankan. Sebab, keempat kantor SKPD tersebut setiap malamnya dijaga penjaga kantor.

Kawanan maling berhasil membawa kabur uang tunai sekitar Rp100 juta dan satu unit laptop dari ruangan bendahara Dinas Pertambangan dan dari ruangan Tata usaha Kantor Lingkungan Hidup. Saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tiga unit brankas milik Dinas Pertambangan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Lingkungan Hidup, ditemukan dalam kondisi terbuka dan rusak.

Kapolres Dairi, AKBP Gidion Arif Setyawan, melalui Kasat Reskrim, AKP Heri Sofyan, menjelaskan, hasil penyelidikan sementara, dari tiga brankas yang berhasil dibongkar kawanan maling, dua di antaranya dalam keadaan kosong. Kedua brankas itu milik Dinas kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Untuk saat ini kami belum dapat memastikan apa saja yang berhasil digondol para pelaku, karena mereka (korban- red) belum membuat laporan. Namun, untuk sementara, sedikitnya Rp100 juta uang tunai yang berada di brankas Dinas Pertambangan dan satu unit laptop milik Dinas Lingkungan hidup berhasil dibawa kabur pelaku,” ucapnya.

Terkait semakin maraknya pencurian di kantor dan rumah toko di Kota Sidikalang, Kasat Reskrim AKP Heri Sofyan mengimbau masyarakat mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling). Sementara di kantor-kantor pemerintah, diharapkan ditempatkan penjaga malam yang profesional seperti Satuan Polisi Pamong Praja.

Anny gurning
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7217 seconds (0.1#10.140)