Rest Area Dibangun di Purba

Rabu, 01 April 2015 - 10:29 WIB
Rest Area Dibangun di Purba
Rest Area Dibangun di Purba
A A A
SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun membangun tempat peristirahatan (rest area) bagi para wisatawan yang melintas maupun berkunjung ke daerah itu di Desa Parbalokan, Kecamatan Purba.

Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih mengatakan, dengan ada fasilitas baru yang akan menyajikan kuliner khas daerah dan berbagai hasil kerajinan tangan masyarakat, memberikan dampak positif bagi peningkatan kunjungan wisatawan dan kesejahteraan masyarakat setempat. “Rest area di Kecamatan Purba dibangun sebagai fasilitas umum bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Simalungun atau melintas menuju Kabupaten Karo dan Dairi.

Diharapkan keberadaannya memberikan dampak pada peningkatan kunjungan wisatawan dan pendapatan masyarakat sekitar yang berjualan di tempat ini,” katanya saat meninjau lokasi rest area kemarin. Dia menambahkan, nanti wisatawan yang berkunjung rest area akan disambut dengan tarian Simalungun.

Selain itu, wisatawan akan melihat dan mendapat penjelasan langsung tentang kuliner maupun kesenian dan budaya serta kerajinan khas daerah. Untuk memperkenalkan rest area ini, Pemkab Simalungun akan melibatkan Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi, serta Dinas Pendidikan, untuk bekerja sama dengan sejumlah agen perjalanan wisata (travel) menjadikannya sebagai salah satu objek wisata wajib dikunjungi.

Anggota DPRD Simalungun, Balker Haloho, mendukung keberadaan rest area di Kecamatan Purba sebagai salah satu fasilitas umum yang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan. “Rest area ini yang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dan yang terpenting dampaknya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelaku pariwisata,” ujarnya.

Ricky hutapea
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)