Jalur Tengah Flyover Dibuka

Rabu, 01 April 2015 - 10:03 WIB
Jalur Tengah Flyover...
Jalur Tengah Flyover Dibuka
A A A
PALEMBANG - Ada solusi diberikan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Sumsel, untuk mengurangi kemacetan yang kian parah di seputaran proyek pembangunan flyoversimpang Jakabaring.

Solusi mengatasi macet itu terung kap dalam rapat perkembangan pembangunan flyover Ja kabaring di Balai Kota Pa lembang, kemarin. “Kita akan coba buka jalur tengahnya. Nanti akan kita uji coba apakah bisa lancar untuk semen tara atau tidak. Karena peger jaan flyover simpang Ja kabaring progresnya su dah lebih bagus,” kata Pejabat Pe laksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan Flyover Ja kabaring Joko Saputra di sela-sela rapat.

Kata dia, nantinya kendaraan dari arah Plaju ke Kertapati ti dak harus memutar ke arah Jaka baring lagi, namun bisa langsung ke arah masing-masing. “Jadwal uji cobanya, paling lam bat awal Mei ini. Sesuai jadwal flyoverJakabaring akan ram pung pada bulan November 2015 hingga finishing pada bu lan Desember 2015,” ujarnya. Adapun perkembangan terbaru pembangunan jembatan flyover Jakabaring ini, kata Joko, pihaknya telah melakukan pe mancangan P6 dan A2.

Dan juga akan penyambungan P5 un tuk tiang pancang. “Untuk fisik nya sudah lebih kurang 63% dan bertahap akan lebih bagus lagi,” tukasnya. Mengenai pembebasan lahan yang belum selesai, pi haknya tetap melakukan pem bangunan sesuai lahan yang sudah dibebaskan dahulu.

“Pembebasan lahan sedang kita tunggu dan bisa segera rampung. Ang garannya sendiri telah di siap kan Rp92 miliar dan selesai ak hir tahun ini. Secepat mungkin gan ti rugi lahan yang di be bas kan segera dilakukan,” katanya. Sebelumnya, Pelaksana Tu - gas (Plt) Wali Kota Palembang Har nojoyo mengatakan, sebagai pendukung infrastruktur da lam meng hadapi Asian Games 2018, flyover Jakabaring cukup tepat.

Diharapkan, kata dia, akhir tahun ini flyover tersebut dapat segera rampung. “Dengan begitu arus lalu lintas dapat menguraikan kemacetan yang kerap terjadi selama ini ,” katanya.

Sierra syailendra
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)