Lahir Premature, Bayi Laki-laki Dibuang ke Sawah

Sabtu, 28 Maret 2015 - 19:35 WIB
Lahir Premature, Bayi Laki-laki Dibuang ke Sawah
Lahir Premature, Bayi Laki-laki Dibuang ke Sawah
A A A
CIAMIS - Warga Jalan Okas, Lingkungan Bratakusumah, Kabupaten Ciamis, digegerkan dengan penemuan bayi di pematang sawah pukul 07.00 WIB. Diduga, bayi tersebut buah dari hubungan gelap.

Asep (42), warga setempat mengatakan, dirinya sedang berada di sawah, tiba-tiba mendengar suara seperti kucing yang sedang berebut makanan. Karena penasaran, Asep menghampiri sumber suara.

“Saya penasaran dan menghampiri sumber suara, ternyata pas saya sudah berada di tempat, terdapat bayi tanpa busana yang tergeletak di bawah pohon mahoni,” kata Asep, kepada wartawan, Sabtu (28/3/2015).

Asep menambahkan, setelahnya melihat bayi tersebut, dirinya langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis untuk diberikan perawatan. “Saya bawa bayi itu ke RSUD, dan langsung ditangani oleh petugas,” tambah Asep.

Sementara itu, salah satu petugas RSUD, Irma membenarkan hal tersebut. “Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 1,5 kilo gram dan panjang 47 centimeter langsung kami tangani, dan sekarang sudah berada di inkubator,” tegas Irma.

Irma menduga, usia bayi masih berumur tujuh bulan dalam kandungan, dan bayi terlahir secara prematur. Pantauan di RS, bayi tersebut rencananya akan diadopsi oleh Asep, sebagai penemu bayi atas persetujuan keluarganya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7263 seconds (0.1#10.140)