Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ-FNS

Kamis, 26 Maret 2015 - 11:26 WIB
Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ-FNS
Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ-FNS
A A A
PEGAJAHAN - Bupati Serdangbedagai (Sergai), Soekirman, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XI dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke XII tingkat kabupaten, Rabu (25/3).

Pembukaan dipusatkan di Alun-alun Kompleks Replika Istana Sultan Serdang, Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan. Pembukaan yang diwarnai Pawai Taaruf seki-tar 20.000- an massa kafilah dari 17 kecamatan se-Sergai ini membuat acara menjadi meri-ah.

Selain Soekirman, dalam acara itu hadir juga dosen senior di Universitas Toyohasi Jepang, Dr Takayoshi Amenomori; Ketua DPRD, Syahlan Siregar; Wakil Ketua DPRD, Hasbullah Hadi Damanik dan Riadi; serta Kapolres Sergai, AKBP Guntur Agung Supono. Ada juga Kasdim 02/04 DS, Thamrin Hasi-buan; Sekdakab, Haris Fadillah; dan lainnya.

Dalam sambutannya, Soekirman berharap kegiatan MTQ dan FSN ini menjadi motivasi bagi umat Islam untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari. "Tentunya keberhasilan ini tidak menjadikan kita untuk bersikap sombong. Sebaliknya, keberhasilan ini harus dapat kita pertahankan," papar Soekirman.

Ketua DPRD, Syahlan Siregar, optimistis MTQ ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran. Di samping itu juga untuk meningkatkan minat baca bagi generasi penerus bangsa. Sebab, Alquran adalah sebaik-baiknya bacaan bagi umat Islam.

Sebelumnya, Sekdakab Haris Fadillah, selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, MTQ dan FSN dilaksanakan pada 25–28 Maret .

Erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)