Mencari Bibit Potensial di Medan

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:47 WIB
Mencari Bibit Potensial di Medan
Mencari Bibit Potensial di Medan
A A A
MEDAN - PB Djarum Foundation menjadikan Kota Medan sebagai awal destinasi pencarian atlet bulu tangkis berbakat yang akan digelar di GOR Cemara Asri, Medan, bersamaan di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, 8 sampai 11 April mendatang.

Ajang bertajuk audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2015 ini memfokuskan dua kelompok umur, yakni U-13 dan U-15. “Kami jadikan Medan startawal audisi umum. Kami akui Medan tidak bisa dianggap sebelah mata soal prestasi bulu tangkis. Banyak bibit pemain Medan sangat menjanjikan. Sudah banyak bukti. Salah satunya atlet yang kami bina, M Bayu Pangestu asli dari Medan sekarang di pelatnas.

Tentu, harapan kami menggelar di Medan banyak muncul bibit di sini,” ungkap Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosmin, dalam keterangan persnya di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Selasa (24/3). Dia mengakui sejak 2006 baru pertama kali pihaknya menggelar audisi umum di daerah-daerah.

Selama ini terfokus hanya di Kudus, Jawa Tengah. Melihat tingginya antusiasme menjadikan pihaknya langsung mencari talenta-talenta muda di sembilan kota Indonesia, dengan Medan sebagai titik start audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2015 ini. “Ini juga sebagai langkah kami menjemput bola ke kantongkantong yang selama ini menjadi sumber bibit atlet potensial,” sebutnya.

Setelah dari Medan dan Palembang, audisi umum dilanjutkan ke GOR PKPSO Jember dan GOR Hevindo, Balikpapan, 6 sampai 9 Mei, Manado dan Makassar (27-30 Mei), Tasikmalaya, Jawa Barat dan Purwokerto, Jawa Tengah (10-13 Juni). Terakhir, di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah (1-3 September). “Kesembilan kota ini sudah mencukupi sebaran kota di Indonesia. Apalagi, banyak bibit dari luar Pulau Jawa. Itu menunjukkan asal prestasi bukan hanya di Pulau Jawa,” sebut Yoppy.

Sementara tim pencari bakat Lius Pongoh menjelaskan, para peserta akan menjalani proses dua tahapan, yakni screnningdari tim pencari bakat. Para peserta akan dibekali teknik bermain bulu tangkis yang benar. Proses selanjutnya, para peserta menjalani pertandingan tunggal. Ada pun tim pencari bakat yang dilibatkan adalah legendaris bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata, Liem Swie King, Ivana Lie, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Eddy Hartono, Alan Budikusuma, hingga Susi Susanti.

“Audisi ini akan menggunakan sistem turnamen. Pemain terbaik akan langsung bersaing lagi di Kudus. Selain itu akan ada pemain yang mendapatkan super tiket dari para legendaris yang juga ikut melakukan penilaian,” paparnya. Pendaftaran dapat dilakukan melalui atau GOR Cemara Asri hingga 7 April.

Haris dasril
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)