Istri TKI Ditipu, Rp90 Juta Raib

Selasa, 24 Maret 2015 - 18:30 WIB
Istri TKI Ditipu, Rp90...
Istri TKI Ditipu, Rp90 Juta Raib
A A A
SERANG - Istri TKI, Yusni Herlinawati (44), ditipu. Dia menjadi korban kejahatan hipnotis. Kawanan pelaku berhasil membawa kabur uang Rp90 juta rupiah.

Menurut penuturan korban yang mempunyai suami bekerja di Dubai, kejadian ini berawal ketika dia selesai melakukan pengiriman uang ke anaknya di Bank Mandiri Cabang Serang. Korban dihampiri orang tidak dikenal di halaman parkir bank.

Orang berwajah oriental itu lalu pura-pura menanyakan alamat. Tak lama kemudian, orang berwajah oriental itu menawarkan apakah istri TKI itu mau menukar uangnya ke dolar Amerika.

Kemudian, kawanan pelaku lainnya yang menggunakan pakaian seperti layaknya haji mendekati korban dan pelaku berwajah oriental tersebut. Orang tersebut nimbrung.

Tak lama kemudian, anggota komplotan lainnya yang menggunakan seragam bank dan mengendarai mobil minibus berwarna hitam tiba. Pelaku terakhir yang mengaku karyawan bank ini mengajak korban naik mobil. Korban menuruti keinginan komplotan tersebut.

"Saya disuruh ngambil uang ke bank, pelaku ini nawarin buat dituker ke dolar, karena untungnya besar," katanya dengan muka lesu di Mapolsek Kota Serang, Selasa (24/3/2015).

Di dalam mobil, korban ditawari untuk menukarkan uang Rp90 juta dengan uang dolar. Namun, tidak disangka uang dalam amplop yang diterima korban ternyata uang mainan.

"Saya diturunin di Ciceri, saya balik lagi ke bank mau nyimpen uangnya, nyampe di bank saya kaget uangnya jadi mainan gini," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3010 seconds (0.1#10.140)