Nelayan Pamekasan Hilang di Selat Madura

Selasa, 24 Maret 2015 - 17:35 WIB
Nelayan Pamekasan Hilang...
Nelayan Pamekasan Hilang di Selat Madura
A A A
PAMEKASAN - Seorang nelayan, Fauzan (30), hilang saat melaut di Selat Madura, tepatnya di perairan Desa Pademawu, Pamekasan, Selasa (24/3/2015).

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi, korban yang merupakan warga Dusun Gedungan, Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur, berangkat dari rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB. Ia melaut sendirian dengan menggunakan kapal motor (KM) Putera Segoro dengan membawa alat tangkap.

Namun, pada pukul 07.15 WIB, seorang nelayan lainnya menemukan kapal yang ditumpangi korban sudah tak berawak. Di dalamnya hanya tinggal alat penangkap ikan dan ikan hasil tangkapan korban sebelum menghilang.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Branta Pamekasan Agus Dwi Suryatmo membenarkan adanya nelayan yang diduga hilang di tengah lautan saat menangkap ikan. Menurut Suyatmo, dirinya sudah menerjunkan tim untuk melakukan pencarian.

"Kami bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut, muspika, dan dibantu oleh nelayan sedang menyisir beberapa titik yang dicurigai," ungkapnya.

Menurut Agus, perahu milik korban juga sudah ditarik ke pinggir oleh petugas. Bahkan, sekitar sembilan perahu sudah diterjunkan untuk melakukan pencarian, termasuk meminta nelayan untuk menebar jaring di lokasi pencarian.

"Kita akan pantau terus perkembangan pencarian korban. Mudah-mudahan segera ditemukan," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8105 seconds (0.1#10.140)