PDIP Rintis Rumah Aspirasi

Senin, 23 Maret 2015 - 12:49 WIB
PDIP Rintis Rumah Aspirasi
PDIP Rintis Rumah Aspirasi
A A A
GUNUNGKIDUL - PDIP terus berusaha menggaet hati masyarakat. Kali ini tiap kecamatan di Gunungkidul bakal dibangun rumah aspirasi sebagai sarana menampung keluhan dan persoalan di tengah masyarakat.

Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengungkapkan, keberadaan rumah aspirasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan partainya. Diharapkan segala keluhan masyarakat bisa disampaikan ke rumah aspirasi. “Kami bangun Sekretariat PAC yang juga menjadi rumah aspirasi masyarakat,” ucapnya kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, sebagai parpol utama pendukung pemerintah, upaya menjaring aspirasi masyarakat harus dilakukan hingga tingkat bawah. Jangan sampai justru banyak sumbatan komunikasi. “Di masing-masing rumah aspirasi, dibuat pos pengaduan, nanti akan dibahas di DPC, dan diteruskan lewat wakil rakyat PDIP,” ucapnya. Dia yakin dengan konsep ini, keluhan masyarakat akan tersampaikan hingga ke pusat, apabila memang menjadi kewenangan pusat.

“Konsep ini menjadi wahana warga menyampaikan keluhan, nanti kami yang akan meneruskan,” kata anggota KomisiCDPRD Gunungkidul ini. Sementara, kemarin Ketua DPC PDIP bersama sekretaris DPC Djangkung Sudjarwadi melakukan peninjauan beberapa rumah aspirasi. Djangkung pun mengaku bangga dengan semangat.

Kegotongroyongan yang masih dimiliki kader PDIP. “Terus terang kami kaget, nilai kegotongroyongan yang masih terjaga saat ini, ini menjadi semangat kami untuk terus bekerja,” ucap Djangkung. Dijelaskannya, konsep kegotongroyongan sebagai sendi kerja menjadi motivator gerakan untuk mencapai pembangunan yang maksimal. “Sendi yang mulai luntur yaitu budaya gotong royong, ternyata masih bisa digerakkan, tinggal bagaimana kita memotivasinya,” kata kandidat cabup ini.

Suharjono
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)