Tingkatkan Kinerja, Aher Rotasi Ratusan PNS

Senin, 23 Maret 2015 - 11:17 WIB
Tingkatkan Kinerja,...
Tingkatkan Kinerja, Aher Rotasi Ratusan PNS
A A A
BANDUNG - Untuk meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jawa Barat, Gubernur Jabar Ahamd Heryawan melakukan rotasi dan mutasi pada ratusan PNS mulai dari eselon II, III dan IV.

Tercatat ada 430 PNS yang terdiri dari lima pejabat eselon II, 105 orang eselon III, dan 320 orang eselon IV. “Ini ada yang dikukuhkan karena perubahan nomen klatur. Sisanya mutasi itu paling hanya sekitar 100an,” kata Gubernur seusai melantik ratusan PNS eselon II, III, dan IV di Gedung Sate Bandung, belum lama ini.

Pada mutasi kali ini, ada dua pejabat baru yang mengisi kekosongan jabatan yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Penerapan Iptek Jabar. Posisi Kepala Dinas Pendidikan Jabar ditempati Asep Hilman yang sebelumnya menjabat Rektor Universitas Winaya Mukti. Sedangkan jabatan Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Penerapan Iptek Jabar ditempati Lukman Salahudin.

Asep Hilman terpilih setelah melewati proses lelang jabatan yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar akhir 2014 lalu. Gubernur mengatakan, kini beban tugas Dinas Pendidikan Jabar lebih banyak, salah satunya mengelola scara langsung SMA/SMK dan SLB di Jabar.

“Selain mengurus SLB, sekarang mengurus juga SLTA, jadi sekarang SMA/SMK oleh provinsi. Kami ingin secepatnya meningkatkan atau menaikan angka partisipan SLTA. Kami ingin menghindari dan memotong mata rantai persoalan drop out dari SLTP ke SMA. Sehingga mata rantai pendidikan bisa berlanjut,” papar Gubernur.

Sementara itu, Kepala BKD Jabar M Solihin mengatakan, Asep bersaing dengan dua orang profesor dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) saat tes terakhir. Tes tersebut kemudian disetorkan pada Gubernur kemudian dipilih. “Dari tiga nama tersebut Gubernur memilih Asep Hilman yang menjabat sebagai Rektor Unwim,” terang Solihin.

Selain dua orang pejabat eselon II tersebut, terdapat tiga pejabat eselon II yang dikukuhkan yaitu Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Ruddy Ganda kusumah, Kepala Biro Keuangan Sri Mulyono, Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama M Taufiq Budi Santoso. Sebanyak 105 pejabat Eselon III dan 320 Eselon IV juga turut dilantik.

Yugi prasetyo
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)